Sukses

Siapa Striker Timnas Pilihan Riedl di AFF Cup 2014?

Alfred Riedl beberkan kekuatan masing-masing penyerang timnas untuk AFF Cup 2014.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl memiliki banyak opsi di lini serangnya untuk AFF Cup 2014 ini. Pasalnya beberapa nama beken di sepak bola tanah air masuk ke dalam daftar pemain yang akan dibawa Riedl ke Vietnam.

Sergio van Dijk, Christian Gonzales, Boaz Sollosa, Syamsul Arief hingga Zulham Zamrun dapat mengisi lini depan Timnas. Pelatih asal Austria ini pun membedah masing-masing kelebihan penyerangnya. Meski tidak secara eksplisit mengungkapkan siapa striker yang bakal menjadi starter di lini depan.

"Van Dijk dan Gonzales memiliki pengalaman yang baik, mereka juga mampu berperan sebagai penyerang tunggal di depan. Selain itu, Boaz memiliki kekuatan kaki kiri yang baik, sama seperti Van Dijk dan Gonzales," ulas pelatih asal Austria itu.

"Untuk Syamsul Arief, ia adalah tipikal striker yang memiliki kecepatan. Kami sangat membutuhkan pemain seperti ini karena ia dapat membuka ruang di lini depan."

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Intip Vietnam

Di laga pembuka, tim Garuda Senior akan menghadapi tuan rumah Vietnam pada 22 November mendatang. Riedl sendiri sudah mengamati permainan mereka.

"Vietnam punya tim yang baik, mereka bermain lebih cepat dan punya koordinasi yang baik. Hari ini kami berlatih tactical training, karena kami harus mengantisipasi permainan mereka nantinya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini