Sukses

5 Pemain Pemegang Kartu Merah Tercepat

Semua pemain ini dikartu merah wasit saat laga kurang dari satu menit.

Liputan6.com, Jakarta Dalam pertandingan sepak bola selalu saja ada hal-hal menarik yang mewarnai jalannya pertandingan. Mulai dari gol tercepat, kartu kuning tercepat bahkan sampai kartu merah tercepat juga bisa terjadi.

Kiper Colorando Rapid, Joe Nasco merupakan salah seorang pemain sepak bola yang memegang rekor tercepat untuk urusan dikartu merah oleh wasit.

Wasit memberikan kartu merah untuk Nasco saat ia membela timnya ketika berhadapan dengan LA Galaxy di Major League Soccer beberapa waktu yang lalu. Penjaga gawang Colorado itu memotong bola dari penyerang LA Galaxy Alan Gordon, di kotak penalti padahal laga baru berjalan 34 detik.

Sang pengadil lapangan yang melihat kejadian itu tanpa ampun langsung menghadiahi kartu merah untuk Nasco dan memberikan tendangan penalti kepada LA Galaxy. Akibat kejadian itu Colorado harus bermain dengan 10 orang pemain dan gawang mereka harus jebol enam kali tanpa balas.

Tetapi bukan hanya Nasco yang pernah mendapatkan kartu merah padahal laga belum berjalan selama satu menit. Berikut ini daftar pemain yang meraih kartu merah tercepat:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lee Todd

Pemain liga amatir Inggris itu mendapatkan kartu merah di detik kedua. Ia diusir keluar lapangan oleh wasit karena memaki sang pengadil saat meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Dirinya menilai tiupan peluit wasit sangat menyakitkan telinganya sehingga ia mengeluarkan kata-kata kasar tersebut.

3 dari 6 halaman

David Pratt

Pemain asal klub Chippenham Town yang bermain di divisi selatan Liga Inggris, mendapatkan kartu merah dari wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Bashley Chris Knowles. Padahal laga itu baru berjalan selama tiga detik.

4 dari 6 halaman

Preston Edwards

Penjaga gawang Ebbsfleet United itu dihadiahi kartu merah ketika laga berjalan 10 detik. Wasit mengusirnya keluar lapangan usai ia melanggar pemain Farnborough, Kezie Ibe di dalam kotak penalti.

Berkat kartu merahnya itu Edwards menjadi kiper pemegang rekor tercepat dikartumerah oleh wasit.

5 dari 6 halaman

Giuseppe Lorenzo

Lorenzo mendapatkan kartu merah pada pertandingan Bologna melawan Parma di Seria A Italia tahun 1990. Lorenzo yang saat itu membela Bologna tertangkap wasit memukul pemain salah seorang pemain Parma, sehingga ia mendapatkan kartu merah di detik ke-10.

6 dari 6 halaman

Kevin Pressman

Penjaga gawang klub Sheffield Wednesday itu dihukum dengan kartu merah langsung karena memegang bola secara sengaja di luar kotak penalti pada tahun 2000. Kartu merah itu didapatkannya cukup cepat karena pertandingan baru berjalan 13 detik.

Baca Juga:

Pemain Sayap Napoli Gegar Otak saat Membela Belgia

Deretan Pemain Manchester United yang Cedera

Seksi Menggoda, Adik Neymar Berbikini Hitam di Kolam Renang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini