Sukses

Pisah dari Tontowi, Liliyana Berpasangan dengan Praveen

Tontowi Ahmad akan berpasangan dengan Debby Susanto, sementara Liliyana bersama Praveen Jordan di Hong Kong Open Super Series 2014.

Liputan6.com, Hong Kong - PP PBSI membongkar ganda Indonesia pada ajang Hong Kong Open Super Series 2014 yang akan berlangsung di Kowloon, 18-23 November 2014. Di ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk sementara dipisah pada ajang ini. Tontowi bakal mencoba peruntungan bersama Debby Susanto. Sementara Liliyana berpasangan dengan Praveen Jordan yang biasanya menjadi pasangan main Debby.

Kepala pelatih Ganda Campuran PP PBSI Richard Mainaky mengungkapkan, tujuan utama bongkar pasang ini guna menghindari kejenuhan di antara masing-masing pasangan. Selain itu, Tontowi/Liliyana yang lebih senior juga diharapkan dapat berbagi ilmu dengan Praveen/Debby. Ide ini disambut baik keempat pemain penghuni pelatnas prestasi tersebut.

"Bongkar pasang ini dilakukan supaya kami tidak jenuh dan ingin lihat saja bagaimana kalau kami berpasangan dengan pemain yang lain," kata Liliyana kepada Badmintonindonesia.org, Senin (17/11/2014).

Bersambung ke halaman berikutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganda Putra Juga Dipisah

Di ganda putra juga terjadi pertukaran pasangan. Angga Pratama yang biasa berpasangan dengan Rian Agung Saputro kini akan berduet Ricky Karanda Suwardi. Sementara Rian bersama pasangan tetap Ricky, yaitu Berry Angriawan.

"Saya dan Rian sudah latihan bersama pasangan baru sejak kembali dari Eropa, sekitar dua minggu yang lalu. Pasti ada bedanya main dengan partner baru, karena tipe main dan style pasangannya juga beda," ucap Berry.

Indonesia mengirimkan cukup banyak wakil di Hong Kong Open yang merupakan turnamen super series terakhir di tahun ini. Berikut daftar selengkapnya:

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Simon Santoso, da Sony Dwi Kuncoro

Tunggal Putri: Milicent Wiranto, Yulia Yosephine Susanto, dan Rusyidina Antardayu Riodingin

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Debby Susanto, Praveen Jordan/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta

Baca juga:

Legenda Timnas Jerman Dukung Generasi Muda Indonesia

Gelandang MU Terancam Absen Lama

Evan Dimas Tak Sedih Riedl Coret Pemain Idolanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini