Sukses

Austria vs Brasil: Berebut Rekor Tidak Terkalahkan

Tim nasional Brasil tengah mengincar kemenangan keenam mereka berturut-turut melawan tuan rumah Austria.

Liputan6.com, Wina - Tim nasional Brasil tengah mengincar kemenangan keenam mereka berturut-turut usai Piala Dunia. Kini mereka akan melawat ke Ernst-Happel Stadium untuk menantang tuan rumah Austria, pada Rabu (18/11) dini hari WIB besok.

Penampilan Seleccao (julukan Brasil) perlahan-lahan meningkat sejak Carlos Dunga mengambil alih kursi kepelatihan menggantikan Luiz Felipe Scolari usai Piala Dunia.

Lima kemenangan beruntun yang telah diraih membuktikan kembalinya Brasil sebagai salah satu kekuatan sepak bola dunia yang patut ditakuti serta memantapkan persiapan mereka menuju Copa America tahun depan. Dalam lima partai uji coba tersebut, Seleccao telah membukukan 12 gol dan belum kebobolan sama sekali.

Lini belakang mereka tampak solid dan stabil, saat Brasil membungkam Turki 4-0 pada Kamis (13/11) dini hari. Sedangkan kapten baru tim Neymar, telah menyumbangkan dua gol.

Di sisi tuan rumah, Austria juga tengah dalam performa mengesankan. Tim asuhan pelatih Marcel Koller ini menjadi yang tak terkalahkan selama sembilan pertandingan. Mereka kini menjadi pemuncak klasemen Grup G di kualifikasi Piala Eropa. Di laga terakhir Austria melawan Rusia pada Minggu (16/11) lalu, Austria menang 1-0.

Pada laga melawan Rusia, Rubin Okotie mencetak gol satu-satunya untuk Austria. Inilah gol kedua Okotie secara berturut-turut selama dua pertandingan.

Austria kini perada di peringkat 29 FIFA, berjarak 23 peringkat di bawah Seleccao. Kedua tim sudah bertemu sebanyak delapan kali, termasuk dua di antaranya di Piala Dunia. Total Brasil menang lima kali dan imbang tiga kali. Bertemuan terakhir mereka terjadi pada 1988 dan pada saat itu Brasil menang 2-0.

Prakiraan Pemain :

Austria (4-4-1-1) : Almer; Klein, Dragovic, M Hinteregger, Fuchs; Harnik, Leitgeb, Baumgartlinger, Ilsanker; Okotie; Arnautovic.

Brasil (4-4-2) : Diego Alves; Danilo, Miranda, David Luiz, Filipe Luis; Fernandinho, Oscar, Luiz Gustavo, Willian; Luiz Adriano, Neymar.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.