Sukses

Mancini: Inter Harus Meningkat Pesat

Roberto Mancini mengatakan dirinya yakin kembalinya dia ke Serie A adalah sesuatu yang menarik sekaligus sulit

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengatakan dirinya yakin kembalinya dia ke Serie A adalah sesuatu yang menarik sekaligus sulit, karena Mancini langsung dihadapkan pada pertandingan besar melawan AC Milan dan AS Roma.

Inter duduk di posisi ke sembilan klasemen dan sebentar lagi akan melakoni partai bertajuk Derby della Madonnina melawan rival sekota mereka Milan, pada Senin (24/11) pukul 02.45 dini hari WIB.

"Tidak ada pertemuan yang mudah di Serie A, tapi harus saya katakan kalau memulainya dengan melawan Milan dan Roma itu menarik dan sulit," kata Mancini kepada Gazzetta dello Sport.

Pelatih yang pernah menukangi Inter pada musim 2004 hingga 2008 ini mengatakan ia yakin faktor psikologis dan taktis harus diperhatikan oleh klub. Mancini hengkang pada 2008 dan bergabung bersama klub kaya Manchester City hingga 2013.

"Saya menggunakan kedua (rencana psikologis dan taktis), tapi saya butuh waktu karena sepak bola Italia yang sulit, begitu juga Inter," lanjutnya Mancini.

"Hal pertama yang saya fokuskan adalah taktik dengan antusiasme. Kapan kita akan melihat Inter menang? Tidak ada tanggal yang tepat untuk hal tersebut, tetapi kita perlu melakukan perbaikan dengan cepat," tutup Roberto Mancini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Derby della Madonnina merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan
    Derby della Madonnina merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan

    Derby della Madonnina