Sukses

Argentina vs Portugal: Tarung 2 'Alien' di Teater Impian

Panggung Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Siapa lebih hebat di Old Trafford?

Liputan6.com, Manchester - Dua pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali bertarung. Bukan atas nama Real Madrid dan Barcelona, tapi negara

Portugal akan menghadapi Argentina di pertandingan uji coba di Inggris, Selasa (18/11/2014) atau Rabu dinihari WIB. Pertandingan ini bakal terasa spesia bagi Ronaldo. Selain melawan musuh bebuyutan, mantan pemain termahal di dunia itu akan kembali menjajal rumput Old Trafford. Stadion bersejarah yang menjadi saksi bisu perjalanan karier ROnaldo.

Dilansir dari Metro, lebih dari 40 ribu tiket ludes terjual. Mayoritas penonton merupakan pendukung Manchester United (MU) yang rindu ingin melihat aksi Ronaldo. Dia meninggalkan Old Trafford pada 2009 lalu.

Pemain legenda Kroasia, Davor Suker mengaku hanya bisa geleng-geleng  kepala melihat performa  Messi dan Ronaldo.  Pahlawan Kroasia di Piala Dunia 1998 itu mengumpakan, dua pemain itu alien

"Harus diakui, Messi dan Ronaldo bukan makhluk bumi, mereka alien. Level keduanya jauh di atas pesepakbola kebanyakan," puji Suker beberapa waktu lalu.

Menurut pelatih Argentina, Gerardo Martino, Messi masih menjadi pemain terdepan. Bekas pelatih Uruguay itu tidak peduli dengan performa "La Pulga" sepanjang musim ini yang dianggap masih belum memuaskan. "Anda tidak bisa mengambil keputusan dengan fakta bahwa, hati saya untuk Messi." ujar mantan pelatih Barcelona itu.

"Saya sendiri mungkin bukan orang terbaik untuk memberikan penilaian siapa pemain terbaik peraih Ballon d'Or karena saya tidak bisa memisahkan sentimen terhadap keputusan saya," papar Martino dilansir Skysports.

Kendati menyebut Messi sebagai tulang punggung tim, Martino menegaskan, tidak "menganak emaskan" pemain berjuluk Si Kutu itu. Bagi Martino, kolektivitas permainan menjadi aspek terpenting dalam tim."Ini bukan kasus memberikan perhatian khusus. Tetapi ketika melihat seorang pemain berkelas dunia, Anda melihat sebagai sebuah tim," kata Martino.

Pelatih Portugal, Paulo Bento mengaku memang menjagokan Ronaldo keluar sebagai juara Ballon d'Or. Penampilan cemerlang sepanjang musim lalu plus merebut gelar La Decima menjadi alasan terdepan Bento memberikan suara buat bintang Madrid itu. "Saya tahu Messi dia pemain terbaik. Tapi opini saya, mereka berdua pemain jenius. Tapi itu tadi, saya telah membuat pilihan."

Secara statistik, di kancah La Liga, Ronaldo telah menyerangkan 18 gol, sedangkan torehan gol Messi tidak sampai setengah gol Ronaldo. Hanya dengan mencetak 7 gol. Jadi siapa 'alien' paling kuat di tangguh di teater impian?

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/768005/original/075378900_1416301976-susunan-pemain-portugal-vs-argentina-1-141118.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini