Sukses

Spanyol vs Jerman: Duel Antiklimaks

Spanyol serius, Jerman memilih santai menghadapi pertandingan uji coba ini.

Liputan6.com, Vigo: Juara dunia 2010 dan Eropa 2012, Spanyol kini berada dalam fase terpuruk. Spanyol kini menempati peringkat 10 FIFA. Tim Matador yang pernah menjadi raja sepakbola dunia itu mengantongi 1119 poin.

Kegagalan Piala Dunia 2014 membuat Spanyol diprediksi bukan lagi lawan terkuat di dataran Eropa. Dalam lima pertandingan terakhir, Spanyol hanya mampu memetik dua tiga kemenangan dan dua kekalahan. Jelas, bukan hasil yang diharapkan bagi Spanyol.

Tapi trend negatif itu tidak menjadi halangan untuk Spanyol tetap menunjukkan performa terbaik ketika menghadapi Jerman di partai persahabatan, Selasa (18/11/2014) atau Kamis dinihari WIB. Meski hanya berstatus pertandingan uji coba, laga yang berlangsung di Estadio do Balaidos, Vigo, Spanyol.

"Ketika Anda menghadapi pertandingan seperti ini, hampir tidak ada beda. Apakah ini pertandingan resmi atau uji coba. Kami harus bermain bagus, menunjukkan kemampuan terbaik."

Secara head-to-head, Spanyol mampu mengalahkan Jerman dalam dua pertandingan terakhir di partai krusial turnamen besar di semifinal Piala Dunia 2010 dan Final Euro 2008. Spanyol menang masing-masing dengan skor 1-0.

Di lain pihak, pelatih Jerman, Joachim Low tidak ambil pusing dengan pertandingan kontra Spanyol. Dari lima pertandingan terakhir, Jerman hanya memetik dua kemenangan dan sekali imbang.

Bagi pelatih yang mengantarkan Tim Panser juara dunia 2014 itu, meminta tim menghadapi pertandingan ini dengan santai. Lepas tanpa beban. "Kami senang bisa menguji kemampuan melawan tim di level tertinggi," kata Low dikutip The Guardian.

"Bila kami mengalami kekalahan, saya menganggap itu bukan hal berbahaya buat peluang kami ke Piala Eropa 2016. Pertandingan ini tidak begitu penting."

Low berencana setelah pertandingan ini akan memberikan liburan bagi para pemain setelah musim melelahkan, menjurai Piala Dunia 2014. "Kami butuh waktu untuk mengisi ulang baterai," ungkap Low.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/767896/original/023108800_1416297544-spanyol-vs-jerman-susunan-pemain-ari-141118b.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol