Sukses

Ini Bukti MU Tetap Berjaya Meski Terpuruk di Lapangan

Musim ini MU tak tampil di kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Ed Woodward membantah timnya sedang mengalami masa sulit semusim belakangan. CEO Manchester United (MU) itu bahkan mengklaim The Red Devils tidak mengalami penurunan popularitas meski prestasi di lapangan mengecewakan.

Musim ini MU tak tampil di kompetisi Eropa. Ironisnya, meski sudah berganti manajer dan belanja pemain besar-besaran, mereka masih tertahan di papan tengah klasemen Liga Premier.

Meski demikian sejumlah fakta itu tak membuat Woodward cemas. Ia percaya klubnya masih menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

"Saya ingin memberi tahu dampak popularitas pemain setelah gabung MU. Nama Angel Di Maria melonjak 12 kali dalam daftar pencarian di google setelah resmi pindah dari Real Madrid. Sedangkan Falcao melonjak hingga 10 kali," kata Woodward seperti dilansir Daily Mail.

"Pengikut Daley Blind di Twitter meningkat hingga 72 persen setelah pindah. Untuk Facebook, pengikut kami ada 6 juta, sedangkan Twitter mencapai 3,8 juta. Kami bersentuhan langsung dengan 100 juta fans," ujarnya menambahkan.

Woodward meyakinkan pada sponsor dan pemain bintang tak ragu untuk bergabung dengan MU di masa mendatang. "Ada 13.500 percakapan di sosial media yang membahas MU setiap bulannya. Itu membuktikan popularitas klub tidak berkurang di seluruh dunia."

Baca Juga:

Sempat Delay, Timnas Indonesia Akhirnya Tiba di Vietnam

Messi Isyaratkan Tinggalkan Barcelona, City Langsung Mendekat

Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.