Sukses

Moretti Jadi Pemain Debutan Tertua di Italia vs Albania

Emiliano Moretti baru saja menjalani debutnya saat usia sang pemain sudah tak lagi muda

Liputan6.com, Genova - Laga persahabatan Italia vs Albania yang digelar pada Rabu (19/11) dini hari tadi dimenangkan oleh tuan rumah. Azzuri menang 1-0 lewat gol lambat penyerang Sampdoria Stefano Okaka pada menit ke-82.

Selain meraih kemenangan, pertandingan tersebut menjadi spesial bagi bek Emiliano Moretti. Sebab, dia baru saja menjalani debutnya saat usia sang pemain sudah tak lagi muda.

Moretti baru saja mencatatkan rekor baru sebagai pemain tertua yang memulai debut bersama tim nasional Italia ketika bentrok melawan Albania di usia ke 33 tahun. Pada 11 Juni 2015, ia genap berusia 34 tahun.

Rekor pemain debutan tertua di Italia dahulu dipegang oleh bek Milan Mauro Tassotti, yang pertama kali membela timnas di Oktober 1992 saat berusia 32 tahun. Kini, Tassotti berkarir sebagai asisten pelatih di Milan membantu allenatore baru Filippo Inzaghi.

Ketika Italia ditahan imbang Kroasia 1-1 di San Siro pada Senin (17/11) lalu, Moretti hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Namun, Rabu (19/11) dini hari tadi pemain Torino itu diturunkan sebagai starter di lini belakang bersama Leonardo Bonucci, Lorenzo De Silvestri, dan Luca Antonelli.

Selain Emiliano Moretti, ada penyerang Stefano Okaka juga mencatatkan debut manisnya bersama Gli Azzurri. Pemain berusia 25 tahun tersebut menceploskan gol satu-satunya dalam laga Italia vs Albania yang membawa timnya meraih kemenangan.


Baca Juga:
Debut Manis Okaka dan Bertolacci di Italia vs Albania
Penuh Keajaiban, 7 Pemain Ini Berjuluk Raja di Dunia Sepak Bola
5 Pemain Sepak Bola yang Gay



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini