Sukses

6 Fakta Menarik Usai Laga Argentina vs Portugal

Finalis Piala Dunia 2014 Argentina baru saja melakoni partai persahabatan melawan Portugal.

Liputan6.com, Manchester - Finalis Piala Dunia 2014 Argentina baru saja melakoni partai persahabatan melawan Portugal di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Rabu (19/11) dini hari tadi. Dalam laga Argentina vs Portugal yang berakhir 0-1 untuk kemenangan Ronaldo dkk tersebut, kedua tim yang masing-masing menurunkan pemain bintang mereka, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun baik Messi dan Ronaldo tak memberi dampak apa-apa bagi tim mereka hingga bermain selama satu babak saja. Berikut 6 fakta menarik dari pertemuan kedua negara tersebut:

1. Penyerang Argentina Lionel Messi memainkan laga keduanya di Old Trafford sedangkan pemain Portugal Cristiano Ronaldo telah 142 tampil di stadion kebanggaan klub Manchester United itu.

2. Sebelum bertemu di Old Trafford, Messi dan Ronaldo baru bertemu sekali dalam pertandingan internasional. Pertemuan pertama mereka terjadi pada Februari 2011 dan keduanya mencetak masing-masing satu gol (Argentina menang 2-1)

3. Secara keseluruhan, mereka telah bertemu sebanyak 28 kali. Messi lebih unggul dengan meraih 12 kemenangan sedangkan CR7 (julukan Ronaldo) hanya menggenggam 7 kali kemenangan.

4. Argentina memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan tim Eropa.

5. Lionel Messi telah mencetak delapan gol pada tahun 2014 ini bersama Albiceleste (julukan Argentina), sedangkan Ronaldo baru mencetak lima gol.

6. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Portugal (52 gol), sementara Messi menempati peringkat kedua sebagai top scorer di timnas dengan jumlah 45 gol, di bawah Gabriel Batistuta (56 gol).

Baca Juga:

Diterjang Nani, Pemain Termahal MU Diragukan Tampil Lawan Arsenal

Nyaris Diimbangi Albania, Conte Kecam Klub Serie A

Bos MU: Tak Ada Pemain Baru di Januari!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini