Sukses

Persija Ditawari Bekas Pemain Liverpool dan Barcelona

"Nilainya terlalu tinggi. Kami harus pikir-pikir dulu sebeluim mendatangkan mereka."

Liputan6.com, Jakarta - Eksudos pemain eks-Premier League merambah ke Indonesia Super League. Tim Ibukota Indonesia, Persija Jakarta mendapat tawaran dari agen pemain asing, Om Luc Junior untuk merekrut Eidur Gudjhonsen dan El Hadji Diouf.

Gudjhonsen terakhir memperkuat Club Brugge, tim asal Belgia. Pemain asal Islandia itu ditaksir 440 ribu poundsterling (Rp 8 miliar). Sedangkan, klub Divisi Championship, Leeds United menjadi tim terakhir yang diperkuat Hadji Diouf. Masih menurut Transfermarkt, Hadji Diouf berharga 264 ribu poundsterling (Rp 5,1 miliar).

Sejauh ini, Macan Kemayoran dingin dengan tawaran itu. Tingginya banderol dua pemain itu membuat manajemen ogah mendatangkan dua legiun asing itu. Manajer Persija, Asher Siregar menyatakan, pihaknya tidak berani bergerak menindaklanjuti tawaran Luc Junior.

"Nilainya terlalu tinggi. Kami harus pikir-pikir dulu sebeluim mendatangkan mereka," singkat Wakil Presiden Macan Kemayoran, Asher Siregar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak mahal

Asher mengungkapkan, Persija sulit memenuhi tuntutan dua pemain itu. Gudjhonsen meminta nilai kontrak sebesar Rp 10 miliar dan Doiuf mematok Rp 5 miliar per-bulan.

Gudjhonsen pernah memperkuat empat tim Liga Premier Inggris, yakni Chelsea, Tottenham Hotspur, Stoke City, dan Fulham. Pria yang kini berusia 36 tahun tersebut juga pernah merumput di La Liga bersama Barcelona. 

Sedangkan Diouf juga pernah memperkuat empat tim Liga Premier Inggris sepanjang karirnya, yakni Liverpool, Bolton Wanderers, Sunderland, dan Blackburn Rovers.

Musim lalu, tim yang identik dengan warna oranye itu mendapatkan pemain jebolan Piala Dunia 2006, Ivan Bosjnak. Sayang, performa pemain Kroasia itu jauh dari harapan.

Striker asing lainnya dari Bosnia, Zelimir Terkes bahkan lebih parah. Cedera membuat Terkes hanya mampu bermain di dua laga tanpa mencetak gol.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Usai Laga Argentina vs Portugal
Philipp Lahm Cedera Serius
Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.