Sukses

Tim Kuda Hitam Grup A Piala AFF Tambah Amunisi Berdarah Spanyol

Dia kini memperkuat tim asal Kuwait, Al-Qadsia SC. Meski telah berusia 30 tahun, Alvaro bakal memberikan pengaruh kuat di barisan belakang.

Liputan6.com, Manila - Tim Kuda Hitam di Piala AFF 2014, Filipina mendapat tambahan tenaga ekstra jelang turnamen sepakbola tertinggi di Asia Tenggara itu. Filipina resmi diperkuat pemain asal Spanyol, Alvaro Silva. Dia akan memperkuat barisan pertahanan.

Pemain kelahiran Spanyol itu memiliki garis keturunan Filipina dari sang Ayah. Dia kini memperkuat tim asal Kuwait, Al-Qadsia SC. Meski telah berusia 30 tahun, Alvaro bakal memberikan pengaruh kuat di barisan belakang. Keyakinan itu disampaikan pelatih Filipina, Thomas Dooley.

"Alvaro bakal memberikan bantuan besar buat kami dan itu hal bagus. Sekarang, kami memiliki beberapa opsi di bek tengah," kata Dooley dilansir dari The Manila Times Online.

Alvaro memiliki pengalaman menghadapi tim Indonesia. Dia tampil dua leg ketika Al-Qadsia menghadapi Persipura Jayapura dalam dua leg di semi final Piala AFC 2014. Sebelum bermain di Al-Qadsia, Alvaro menimba ilmu di Akademi Malaga. Dia juga cukup lama bermain di Spanyol bersama Xerez dan Cadiz.

Awal 2014, Alvaro debut di Filipina ketika menghadapi Nepal pada 31 Oktober 2014. Dia melakoni pertandingan internasional pertama bersama pemain Filipina keturunan Spanyol lainnya, Thomas Trigo.

Filipina tergabung di grup A babak penyisihan grup Piala AFF 2014 bersama Vietnam, Indonesia, dan Laos. Dooley tidak ragu tim berjuluk The Azkals itu bisa berbicara banyak di Piala AFF tahun ini.

"Fokus pemain tertuju pada turnamen ini. Semua pemain tahu betapa pentingnya turnamen ini bagi kami bisa tampil menjanjikan di turnamen ini," kata sang arsitek.

Baca Juga:
Persija Ditawari Bekas Pemain Liverpool dan Barcelona
6 Fakta Menarik Usai Laga Argentina vs Portugal
Cerci Ingin Hengkang Dari Atletico Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.