Sukses

Bukan Messi atau CR7, Alonso Jagokan Neuer di Ballon d'Or 2014

Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, menjagokan Manuel Neuer sebagai pemenang FIFA Ballon d'Or 2014.

Liputan6.com, Muenchen - Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang dijagokan gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, sebagai pemenang Ballon d'Or. Gelandang asal Spanyol itu justru mencalonkan rekan satu timnya, Manuel Neuer. Mengapa?

FIFA Ballon d'Or 2014 atau penghargaan bagi pemain terbaik dunia akan berlangsung di markas FIFA, Zurich, Swiss, 12 Januari 2015 nanti.

Dalam beberapa tahun belakangan, ajang ini selalu didominasi oleh dua pemain asal Kompetisi La Liga Spanyol, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Manuel Neuer sejauh adalah penjaga gawang terbaik yang pernah bermain bersama saya. Akan sangat adil jika dia menjadi pemenang Ballon d'Or," puji Alonso seperti dilansir nbc sports.

Penilaian Alonso tampaknya cukup masuk akal mengingat Neuer tampil mengesankan bagi Bayern Muenchen musim lalu. Dua gelar berhasil Neuer persembahkan bagi Bayern musim lalu, yakni trofi Bundesliga dan Piala Jerman.

Neuer juga tampil meyakinkan dengan berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan sebanyak 27 kali musim lalu. Timnas Jerman pun diantarnya menjadi juara Piala Dunia 2014.


Baca Juga:
Arsenal dan Liverpool Rebutan Gelandang Madrid
Madrid Ingin Perpanjang Kontrak Ancelotti
5 Pemain Berkualitas Ini Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini