Sukses

"Guardiola Pelatih Gila!"

Josep Guardiola disebut pelatih gila oleh Direktur Olah raga Bayern Muenchen, Matthias Sammer.

Liputan6.com, Muenchen - Kesuksesan pelatih Pep Guardiola berbuah pujian dari Direktur Olah raga Bayern Muenchen, Matthias Sammer. Menurutnya, Pep adalah pelatih gila.

Usai beristirahat selama satu tahun, Pep Guardiola kembali ke dunia sepak bola. Mantan pelatih Barcelona itu memilih menangani Bayern Muenchen mulai 16 Januari 2013 lalu.

Di musim perdananya, Pep persembahkan meraih kesuksesan. Pelatih berdarah Spanyol itu mengantar The Bavarian meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman.

Kecemerlangan Pep menular hingga musim ini. Memasuki pekan kesebelas Bundesliga musim 2014/2015, Bayern kokoh di puncak klasemen. Bayern unggul empat angka dari Vfl Wolfsburg yang menempati posisi kedua.

"Dia adalah pelatih jenius. Dia juga sedikit gila, tapi adalam arti positif. Yang bisa saya katakan hanyalah saya senang mengejar mimpi kami bersamanya. Bekerja bersamanya juga menyenangkan," puji Sammer seperti dilansir Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Buruk


Bayern mendapatkan mimpi buruk usai Kualifikasi Piala Eropa 2016 lalu. Kapten sekaligus jangkar Bayern di lini pertahanan, Philipp Lahm, mengalami cedera saat memperkuat Timnas Jerman.

"Saya syok mendengar kabar ini. Lahm adalah pembawa dampak besar di tim ini karena dia adalah kapten tim. Kami berharap Lahm bisa segera sembuh dari cederanya," sambung Sammer.

"Tapi, ini bukan saat yang tepat bagi kami merasa sentimentil atau sedih. Kami harus terus melangkah maju. Kami memiliki banyak pemain yang bisa menggantikan posisi Lahma," tutup Sammer.


Baca Juga:

MU dan Bayern Akan Barter Pemain?
5 Pemain Alternatif Jika Liverpool Gagal Gaet Marco Reus
Ini Dia 5 Pesepak Bola Penggila Musik Metal


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.