Sukses

Kondisi Terakhir Schumacher, Lumpuh dan Tak Bisa Bicara

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di pegunungan Alpen, Desember 2013 lalu.

Liputan6.com - Michael Schumacher akhirnya keluar dari rumah sakit. Mantan juara balap Formula 1 itu sempat dirawat intensif selama beberapa bulan karena mengalami kecelakaan saat bermain ski di pegunungan Alpen, Desember 2013 lalu.

Meski demikian, kondisi Schumacher belum sepenuhnya membaik. Pria kebangsaan Jerman tersebut masih terlihat lemah. Bahkan, Schumacher belum bisa berjalan dan berkomunikasi secara sempurna.

"Dia tak bisa berbicara. Seperti saya, dia lumpuh dan hanya duduk di kursi roda. Dia memiliki masalah pada ingatannya dan juga pembicaraannya," ucap mantan pembalap F1, Philippe Streiff yang dikutip dari Daily Mail.

Belum lama ini Streiff menyempatkan diri menjenguk Schumacher. Hal tersebut sering dilakukannya bahkan saat Shumacher dirawat di rumah sakit kawasan Grenoble, Prancis.

Sekarang, Schumacher sudah menjalani perawatan di rumahnya. Namun sebelum itu, ia sempat dipindahkan ke rumah sakit di Lausanne, Swiss.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kecelakaan Schumacher

Kecelakaan yang dialami Schumacher berawal saat ia bermain ski di kawasan pegunungan Alpen. Ketika sedang meluncur, Schumacher terjatuh dan kepalanya membentur batu.

Seketika Schumacher tak sadarkan diri. Helm yang dikenakannya pecah dan darah mengalir dari kepalanya. Ia lalu dibawa ke rumah sakit dengan helikopter.

Mantan pembalap yang sudah tujuh kali juara dunia itu tak sadarkan diri selama beberapa bulan. Saat dirawat, ia ditemani secara bergantian oleh istri dan juga juru bicaranya.

"Kami masih memiliki keyakinan kalau Schumacher bakal segera sembuh. Kami berharap yang terbaik untuk dia," ucap salah satu keluarga Schumacher yang dikutip dari Telegraph.

"Kami meminta agar seluruh privasi keluarga Schumacher terus dihormati, dan spekulasi mengenai kondisi kesehatannya bisa dihindari," tambah juru bicara Schumacher, Sabine Kehm.

 

Baca juga:
Bukan Model, 5 WAGs Ini Tetap Buat Mata Pria 'Melotot'
Ini Bukti MU Tetap Berjaya Meski Terpuruk di Lapangan
Arsenal Sepakat Datangkan Petr Cech?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini