Sukses

Maresca Perbaharui Kontrak

Perjalanan musim lalu yang berliku ditinggalkan Enzo Maresca. Mantan gelandang Juventus itu kini mendapat tempat utama di skuad Sevilla di bawah arsitek Manolo Jimenez. Oleh karena itu klub dari Andalusia itu memperpanjang kontrak Maresca.

Enzo Maresca memperbaharui komitmen di Sevilla. Setelah menjadi pemain kunci di barisan tengah skuad besutan Manolo Jimenez dalam beberapa bulan terakhir, Maresca membubuhkan tanda tangan di atas kontrak tiga tahun.

Hari-hari gelandang asal Italia di klub asal Andalusia diwarnai spekulasi hengkang musim lalu. Persaingan ketat dengan gelandang lain begitu berat belum lagi emosinya yang meledak-ledak di lapangan kerap membuatnya libur akibat sanksi skorsing. Musim dingin tahun lalu isu kepergiannya dari Estadio Ramon Sanchez Pizjuan berhembus kencang (Baca: Maresca Tinggalkan Sevilla?).

Tapi musim ini beda. Maresca menjadi salah satu pilar Sevilla dalam upaya merebut kembali jatah tiket ke Liga Champions yang gagal dipetik musim kemarin. Penjualan Seydou Keita ke Barcelona dan Christian Poulsen ke Juventus membuat kesempatan Maresca menunjukkan kontribusinya terbuka lebar.

Kepercayaan Jimenez dibayar kontan. Maresca tampil solid di masa persiapan pra-musim dan dalam dua laga pembuka La Liga Spanyol. Di dua laga itu ia menghuni starting eleven. Pada kemenangan 4-3 atas Sporting Gijon, Sabtu lalu, Maresca ikut menyumbang satu gol yang tercetak indah melalui sepakan placing ke pojok gawang.

Jadilah negosiasi kontrak diretas Sevilla dalam beberapa pekan. Kesimpulan didapat yang mengikat mantan gelandang Juventus berusia 28 tahun itu di Sanchez Pizjuan sampai 2011. Sementara kontraknya sebelumnya akan berakhir di akhir musim ini.

“Kami senang mempertahankan salah satu pemain kunci (Maresca) dalam mengarungi kompetisi dengan kepemimpinan dan kontribusi hebat darinya,” demikian pernyataan dari situs resmi Sevilla, sebegaimana yang dikutip Goal.

Setelah melewati masa penggojlokan di akademi sepakbola AC Milan dan menghabiskan masa muda di Cagliari, Maresca menghabiskan dua tahun di Inggris bergabung dengan West Bromwich Albion sebelum bergabung dengan Juventus pada 2000.

Gelandang yang tercatat bermain 37 kali bersama Bianconeri itu juga pernah bermain untuk Bologna, Piacenza dan Fiorentina selama terikat kontrak lima tahun di Juventus. Ia bergabung dengan Sevilla tiga musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini