Sukses

Van Gaal Heran Masuk Nominasi Pelatih Terbaik FIFA

Karena belum mampu mendongkrak prestasi Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis Van Gaal terkejut masuk dalam kandidat pelatih terbaik dunia. Van Gaal mengaku tidak habis pikir, menyusul penampilan menukik tajam The Reds Devils hingga memasuki pertengahan musim ini.

Van Gaal merasa, hingga kini belum memberikan prestasi mencolok buat MU. Terlebih, karier di MU masih jauh dari harapan semula. Setan Merah masih terpaku di jajaran tim papan bawah MU. Van Gaal heran masuk dalam nominasi penghargaan paling bergengsi kategori juru taktik.

"Bila Anda melihat hasil pertandingan MU, sangat sulit dipercaya, saya masuk dalam nominasi pelatih terbaik tahun ini," kata Van Gaal dilansir Football 365.

Mantan pelatih Barcelona itu masuk dalam jajaran pelatih terbaik dunia setelah berhasil mengantarkan Belanda tampill sebagai finalis Piala Dunia 2014. Mayoritas suara memilih Van Gaal karena alasan itu.

Pelatih 63 tahun itu bergabung dengan sejumlah pelatih seperti Carlo Ancelotti (Real Madrid), Jose Mourinho (Chelsea), Diego Simeone (Atletico Madrid) dan Josep Guardiola (Bayern Munich).

Pemenang pelatih terbaik versi FIFA akan diumumkan 12 Januari tahun depan. Sejauh ini, belum pernah ada manajer dari klub Inggris yang memenangkan penghargaan individual ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.