Sukses

Terlampau Mahal, Tiket Piala AFF di Vietnam Sepi Peminat

Tiga hari jelang laga Vietnam vs Indonesia, calon pembeli masih bisa dihitung dengan jari.

Liputan6.com, Hanoi - Animo masyarakat Vietnam untuk menyaksikan langsung perhelatan Piala AFF 2014 masih belum menggembirakan. Tiga hari jelang pertandingan perdana Vietnam kontra Indonesia, tiket pertandingan masih sepi peminat.

Dilansir dari VN exspress, calon pembeli tiket masih bisa dihitung dengan jari di sejumlah loket penjualan. Menurunnya antusiasme masyarakat diduga karena harga karcis masuk terlampau mahal. Vietnam akan menjamu Indonesia di My Dinh Stadium, Sabtu 22 November 2014 di babak penyisihan grup A.

Federasi sepakbola Vietnam (VFF) melepas tiket termurah dengan harga 100 ribu Dong Vietnam dan termahal 300 ribu Dong (senilai Rp 50 ribu sampai Rp 170 ribu). "Harga tiket tertinggi yang mencapai 300 ribu Dong terlalu mahal dengan daya tarik tim," ulas media Vietnam itu.

Bila dibandingkan dengan perhelatan Piala AFF 2010 lalu, ketika Indonesia dan Vietnam menjadi tuan rumah bersama, harga tiket ketika itu hanya 50 ribu Dong sampai 300 ribu Dong (Rp 28 ribu sampai Rp 102 ribu).

Salah seorang fans, mengaku harga tiket pertandingan sulit dijangkau dibandingkan Piala AFF empat tahun silam. "Harga tiket pertandingan sekarang masih terlalu tinggi. Bahkan, bila dibandingkan dengan beberapa negara ASEAN lainnya."

Federasi sepakbola Vietnam menolak bila disebut mengeruk keuntungan besar dari Piala AFF 2014. Mereka terpaksa menaikkan harga tiket untuk menutupi biaya sewa stadion yang tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.