Sukses

Pesepakbola Dermawan: Sumbang Setengah Gaji untuk Penderita Ebola

Guy Moussi tergerak menyumbangkan setengah pendapatan untuk membantu para penderita.

Liputan6.com, Birmingham - Wabah virus ganas Ebola yang menjangkiti benua Afrika membuat pemain Divisi Championship Inggris, Guy Moussi tergerak menyumbangkan setengah pendapatan untuk membantu para penderita.

Tidak hanya itu, Moussi yang merumput untuk Birmingham City itu juga mendonasikan sisa gaji untuk bantuan untuk korban kecelakaan tambang batubara di Turki.

Dilaporkan dari VOA Indonesia, sebanyak 301 korban tewas dalam insiden itu. Moussi juga ringan tangan memberikan sumbangan pada sesama. Dia juga menjadi donatur fans difabel Birmingham City sekaligus menjadi penyandang dana untuk sebuah Gereja di Prancis 

Ikrar bantuan itu disampaikan Moussi setelah meneken kontrak dengan Birmingham City setelah dilepas Notthingham Forest pada akhir November ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beckham lebih dulu

Endemi Ebola di Afrika membuat mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, David Beckham beberapa waktu lalu mendaklarasikan diri menjadi duta untuk memerangi Ebola. Beckham yang juga berstatus sebagai duta besar UNICEF akan memulai kampanye memberantas Ebola di Afrika Barat.

Salah satu negara dengan angka terjangkit Ebola paling tinggi di Afrika, Sierra Leone merasa sangat terbantu dengan kampanye Beckham tentang pentingnya kebersihan untuk mencegah virus mematikan ini.

"Untuk membuat David Beckham berkampanye terhadap masalah ini pengaruhnya sangat besar, dan kami berterima kasih kepadanya," ucap Isha Johansen, Ketua Federasi Sepakbola Siera Leone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini