Sukses

Akun Instagram Real Madrid Tembus 5 Juta Pengikut

Real Madrid menjadi klub sepakbola pertama yang mencapai jumlah fans sebanyak itu di jaringan sosial.

Liputan6.com, Madrid - Instagram yang diciptakan pada 2010, kini memiliki lebih dari 230 juta pengguna di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut,  lebih dari 5 juta merupakan pengikut akun klub raksasa Spanyol, Real Madrid.  

Lewat aplikasi fotografi ini, fans Los Blancos dapat menikmati berbagai konten eksklusif berupa foto dan video dari para pemain dan staf pelatih selama sesi-sesi latihan, pemusatan maupun pertandingan-pertandingan. Mereka juga dapat menikmati momentum-momentum yang paling penting dalam sejarah Madrid melalui berbagai peristiwa yang telah terjadi.

Sejak membuka akun di jaringan sosial itu pada 3 Juli 2013, jumlah para pengikut Madrid terus bertambah. Pada April lalu jumlahnya sudah mencapai 2 juta pengikut, dan enam bulan kemudian telah menjadi 5 juta. Itu berarti mencapai peningkatan lebih dari 120 persen di akunnya.

Jumlah interaksi juga tidak mau ketinggalan.  Selama laga El-Clasico yang terakhir,  akun di Instagram tersebut, mencatat lebih dari 8 juta interaksi pada akhir pekan itu. Gol-gol dari Cristiano Ronaldo, Pepe dan Karim Benzema yang membalikkan skor awal dari Barcelona, telah membuat para pendukung madridista menjadi sangat aktif di jaringan sosial.

Para madridista telah memperlihatkan bahwa mereka ingin mengikuti dari dekat kabar terbaru dari para pemain melalui "I like" dan komentar-komentar yang berupa dukungan bagi tim. Menikmati aksi-aksi dari James, Kroos, atau Bale berada ditangan kalian.

 

Baca Juga:

Van Gaal: Di Maria dan De Gea Fit Lawan Arsenal

Cedera Lagi, Falcao Batal Perkuat MU Lawan Arsenal

Van Gaal Tak Menyesal Lepas Welbeck ke Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini