Sukses

Bintang Roma Makin Dekat Hijrah ke MU

Kevin Strootman dilirik Louis van Gaal untuk memperkuat lini tengah Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Gelandang AS Roma, Kevin Strootman, sering dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United sejak ditangani manajer baru Louis van Gaal musim panas lalu. Mantan pelatih Belanda ini memang dikenal memiliki hubungan baik dengan pemain ini, terutama saat melatih di tingkat internasional.

Strootman saat ini kondisinya sudah mulai pulih setelah mengalami cedera lutut serius. Dan, menurut wartawan Belanda Hugo Borst, yang baru-baru ini menulis sebuah buku tentang Van Gaal, kesepakatan MU dengan pemain berusia 24 tahun telah dicapai, meski tidak akan pindah dulu sampai akhir musim:

"Pada musim semi 2014 ada pertandingan antara PSV dan Feyenoord," kata Borst kepada talkSPORT. "Robin van Persie berada di tribun, bersama dengan Louis van Gaal. Di sisi lain ada Kevin Strootman. Pasangan ini mengobrol, dan orang tahu Van Gaal bicara soal Manchester United."

Kemudian, menurut Borst, Van Gaal meminta Strootman apakah ia tertarik bermain untuk Manchester United, dan dia bilang dia sangat bersedia. Selanjutnya mereka berjabat tangan tanda kesepakatan.

"Tapi tidak akan terjadi pada Januari, namun musim panas mendatang. Dia adalah pemain yang luar biasa. "

Van Gaal melirik Strootman karena lini tengah MU lemah. Manajer asal Belanda itu memerlukan kehadiran gelandang box to box seperti Strootman. Selama melatih timnas Belanda, Van Gaal sering mengandalkan Strootman mengawal lini tengah.

 

Baca Juga:

Akun Instagram Real Madrid Tembus 5 Juta Pengikut

Van Gaal Tak Menyesal Lepas Welbeck ke Arsenal

Van Gaal: Di Maria dan De Gea Fit Lawan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini