Sukses

Guardiola Calon Pengganti Wenger

Hasil jejak pendapat baru-baru ini menunjukkan 68 persen fans Arsenal menginginkan Arsene Wenger diganti.

Liputan6.com, London - Liga Premier Inggris 2014-15 baru memasuki pekan ke-11, namun posisi Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal mulai tidak nyaman. Ini menyusul hasil buruk yang dicatat The Gunners pada dua laga terakhir.

Sebelum jeda internasional, Arsenal takluk 1-2 dari Swansea City di Liga Premier Inggris. Pada laga sebelumnya di ajang Liga Champions, sempat memimpin 3-0 melawan Anderlecht, gawang Arsenal kebobolan tiga gol di 30 menit terakhir.

Kekalahan dari Swansea membuat Arsenal merosot ke peringkat enam dengan 17 poin, selisih 12 angka dengan Chelsea yang memuncaki klasemen Liga Premier Inggris. Sementara di Liga Champions, Arsenal butuh satu kemenangan lagi  untuk melaju ke sistem gugur.

Hasil ini membuat kesabaran fans Arsenal kepada manajer asal Prancis tersebut sepertinya sudah habis. Apalagi, sebelumnya Arsenal sudah puasa gelar sembilan tahun meski musim lalu merebut gelar juara Piala FA. Hal itu bisa dilihat dari jejak pendapat yang digelar baru-baru ini. Sebanyak 68 persen fans Arsenal menginginkan Wenger diganti.

Lantas, siapakah yang pantas menggantikan Wenger? Seperti dilansir Daily Star, Kamis (20/11/2014), pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola adalah target utama Arsenal. Terlebih, mantan pelatih Barcelona tersebut pernah mengungkapkan keinginannya untuk menangani klub Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Josep Guardiola Calon Kuat Pengganti Arsene Wenger

"Sebagai pemain, saya tidak bisa mewujudkan impian saya untuk bermain di sana (Inggris)," ungkap Guardiola pada Januari 2013 sebelum menerima pinangan Muenchen.
"Tapi, saya berharap di masa depan saya memiliki tantangan untuk menjadi pelatih atau manajer di sana dan merasakan pengalaman semua pelatih serta pemain yang telah ada."

"Ini unik, untuk bermain di Liga Premier Inggris. Saya ingin merasakan pendukung, lingkungan, media, dan gaya pemain," tambah Guardiola.

Meski membantu Muenchen mempertahankan gelar jaura Bundesliga musim lalu, ada benturan budaya antara pelatih asal Spanyol itu dan Jerman. Arsenal bakal menjadi pilihan sesuai untuk Guardiola, yang menyadari klub asal London Utara itu telah memberikan wewenang penuh kepada Wenger dari segi gaya bermain dan merekrut pemain.

Satu yang menghalangi Arsenal adalah Guardiola tidak akan tersedia akhir musim ini karena masih terikat kontrak di Allianz Arena hingga Juni 2016. Selain itu, Arsenal juga harus bersaing dengan Manchester City yang menginginkan pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga:

Media Vietnam Soroti Peluang Indonesia di Piala AFF

Bintang Roma Makin Dekat Hijrah ke MU

http://bola.liputan6.com/read/2137394/akun-instagram-real-madrid-tembus-5-juta-pengikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini