Sukses

5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan MU

Beberapa pemain sempat berseragam Arsenal dan juga MU.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan ini akan tersaji duel seru antara Arsenal dengan Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (23/11/2014). Berikut lima pemain yang pernah memperkuat kedua belah klub.

Kedua tim tentunya sama-sama menargetkan raihan poin maksimal di pertandingan nanti, mengingat jarak keduanya hanya berselisih satu poin di tabel klasemen. Arsenal menghuni posisi enam dengan 17 poin, sedangkan MU tepat berada di bawahnya.

Bukan saja rivalitas yang mewarnai di pertandingan ini, namun dalam pertandingan ini sebagai ajang reuni Danny Welbeck, yang kini membela Arsenal, dengan klub lamanya MU. Tetapi bukan hanya Welbeck yang pernah membela The Gunners dan Setan Merah, sejumlah pemain lain juga sempat silih berganti untuk membela kedua klub tersebut.

Berikut ini daftar pemain yang pernah membela Arsenal dan MU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Frank Stapleton

Frank Stapleton
Pemain yang mengawali kariernya bersama Arsenal pada tahun 1972, setelah sempat ditolak oleh klub-klub besar. Ia merupakan pencetak gol terbanyak The Gunners selama tiga musim dan berhasil mengantarkan Arsenal ke final Piala FA sebanyak tiga kali.

Namun pada tahun 1981, Stapleton berlabuh ke Manchester United dengan mahar sebesar 900 ribu pound atau sebesar Rp 17 miliar. Selama membela MU ia telah mencetak 78 gol dari 365 pertandingan.

3 dari 6 halaman

Viv Anderson

Viv Anderson
Anderson bergabung dengan Arsenal dari Nottingham Forest di tahun 1984 dengan harga 250 ribu pounds atau setara Rp 4,75 miliar. Ia pun meraih gelar Piala Liga di tahun 1987. Di musim berikutnya Anderson pindah ke Manchester United dengan harga yang sama ketika dia ditebus The Gunners dari Forest.

Dia bermain bersama MU hingga tahun 1991 dengan bermain di 54 pertandingan dan sempat mencetak tiga gol serta memenangi masing-masing satu Piala FA, Charity Shield, dan Piala Winners. Selanjutnya, dia bermain untuk klub Sheffield Wednesday, Barnsley, dan Middlesbrough.

4 dari 6 halaman

Andy Cole

Andy Cole
Ia merupakan salah satu pahlawan di Manchester United saat meraih treble Winners di tahun 1999. Selama berkarier untuk Setan Merah, Cole telah mencetak 121 gol dari 275 pertandingan yang dilakoninya.

Cole juga sempat membela Arsenal di masa awal kariernya di tahun 1989-1992. Namun, ia hanya bermain satu kali saat memperkuat tim Meriam London tersebut.

5 dari 6 halaman

Brian Kidd

Pria asal Inggris itu bergabung dengan MU di tahun 1967 sampai dengan 1974. Selama berseragam Setan Merah ia berhasil menciptakan 70 gol dari 264 pertandingannya. Salah satu gol yang paling diingat adalah ketika melawan Benfica di final Piala Champions 1968.

Setelah itu Kidd bergabung dengan Arsenal selam dua musim dan ia berhasil menciptakan 34 gol dari 90 penampilannya untuk tim asal kota London itu.

6 dari 6 halaman

Robin van Persie

Robin van Persie

Mantan kapten Arsenal itu merupakan salah satu penyerang berbahaya dan haus gol. Sehingga, ia ditakuti lawan di Liga Premier Inggris. Pria asal Belanda itu pun telah mengabdi bersama Arsenal dari tahun 2004-2012.

Kemudian ia memutuskan hengkang ke Manchester United dengan nilai transfer 22,5 juta pound atau setara dengan Rp 428 miliar. Di musim perdananya dengan Setan Merah Van Persie berhasil membantu timnya untuk meraih gelar juara Liga Premier Inggris.

Baca Juga:

Arsenal vs MU, Chambers & Shaw Putus Tali Persahabatan

Rakitic Tak Marah Dicadangkan Enrique Saat El Clasico

Pindah Klub, Para Pemain Ini Kebanjiran Follower di Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini