Sukses

Persija Tolak Tawaran Mantan Pemain Liverpool dan Barcelona

Persija Jakarta menolak memboyong Eidur Gudjohnsen dan El Hadji Diouf. Apa Alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menolak tawaran agen pemain asing, Om Luc Junior, yang menyodorkan dua mantan pemain yang pernah merumput di Liga Premier Inggris, Eidur Gudjohnsen dan El Hadji Diouf. Apa alasannya?

Harga mahal yang menjadi penyebab utama manajemen Macan Kemayoran --sebutan Persija-- merekrut mantan pemain Liverpool dan Fulham tersebut.

"Kami tidak ingin merekrut mereka. Harganya kemahalan," ujar Ketua Umum Persija, Ferry Paulus saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (21/11/2014).

Gudjohnsen pernah membela Chelsea, Barcelona, dan terakhir tim asal Belgia, Club Brugge. Menurut Transfermarket, pemain asal Islandia itu ditaksir bernilai sebesar 440 ribu poundsterling, atau setara dengan Rp 8 miliar.

Sedangkan, klub Divisi Championship, Leeds United menjadi tim terakhir yang diperkuat El Hadji Diouf. Bayaran pria asal Senegal yang pernah membela Liverpool itu dibanderol sebesar 264 ribu poundsterling (Rp 5,1 miliar).

Selain hal tersebut, faktor usia dan tidak tergesa-gesa mencari pemain asing menjadi alasan utama Macan Kemayoran menolak Gudjohnsen dan Diouf. Gudjohnsen berusia 36 tahun, sedangkan Diouf sudah 33 tahun.

"Usia juga sudah tidak muda dan kami tak ingin salah pilih. Lebih baik cari pemain asing yang tidak berlabel Eropa, tapi punya kualitas yang bagus," jelas Ferry.

Wajar saja Persija sangat selektif memilih pemain asing. Sebab musim lalu, dua penyerang asing mereka, Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes tidak menunjukkan kualitas yang diharapkan.


Baca Juga:

Persija Kirim Sinyal Pertahankan 7 Pemain
Selangkah Lagi Persib Dapatkan Kapten Timnas U-23
Kisah Tragis 4 Final Indonesia di Piala AFF


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini