Sukses

Penonton Dilarang "Selfie" di Stadion Anyar Milik Singapura

Dikhawatirkan "selfie" dengan tongkat narsis bisa mengganggu penonton lain di National Stadium Singapura.

Liputan6.com, Singapura - Dua hari jelang pertandingan perdana Singapura melawan Thailand pada babak penyisihan grup B Piala AFF 2014, Minggu (23/11/2014), tidak ada kesibukan berarti di National Stadium Singapura, Kallang.

Stadion yang terintegrasi dengan Singapore Sport Hub itu masih sepi. Tidak ada banner atau umbul-umbul turnamen yang terpasang hampir di seluruh kompleks olahraga terpadu di Singapura itu. Hanya masyarakat Singapura yang memanfaatkan fasilitas, seperti lapangan futsal dan skateboard.

Singapura menjadi salah satu tuan rumah di perhelatan Piala AFF edisi ke-10 bersama Vietnam. Negeri Singa menyiapkan dua stadion. Selain National Stadium, Singapura memakai Stadion Jalan Besar; markas The Lions sebelum pindah ke National Stadium yang baru diresmikan pada Juni 2014 lalu.

Ketika Liputan6.com mengunjungi National Stadium, Jumat (21/11/2014), tidak sedikit peraturan yang cenderung "nyeleneh" dari pengelola stadion. Di antaranya penonton tidak boleh berfoto selfie dengan menggunakan tongkat narsis (tongsis). Dikhawatirkan "selfie" dengan tongsis bisa mengganggu penonton lain.

Selain itu, penonton juga dilarang memotret menggunakan lensa berukuran lebih dari 300mm di tribun. Kebijakan tidak biasa itu semata demi kenyamanan bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peraturan "Nyeleneh" di National Stadium Singapura

Untuk mencegah penumpukan di loket masuk, pengelola meminta penonton datang lebih awal. Mereka juga meminta calon penonton menggunakan angkutan umum, seperti Mass Rapid Transportation (MRT) dan Bus. Bila penonton tetap bersikeras membawa kendaraan pribadi, mereka diminta memesan tempat parkir sehari sebelum event di gelar.

Pada Jumat pagi waktu setempat, kapten tim Singapura, Shahril Ishak beserta seluruh offisial tim mendapat kesempatan berkeliling National Stadium. Untuk pertama kali, The Lions--julukan Singapura--bakal menjalani pertandingan internasional pertama di stadion berkapasitas 55 ribu penonton itu.

Pemain Singapura telah menjajal stadion ini ketika menghadapi Juventus beberapa waktu lalu. "Rumput mulai stabil dan pasir lebih sedikit dibanding pertandingan melawan Juventus," kata kiper Singapura, Hassan Sunny.

Sedangkan, striker Fazrul Nawaz menjamin pertandingan internasional di National Stadium telah siap digelar. Dia mengaku sangat menantikan laga internasional pertama di stadion anyar itu.

"Stadion ini tampak sudah siap untuk menggelar pertandingan internasional. Sekarang, hal itu sudah di depan mata," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini