Sukses

Absen 4 Bulan, Bintang Muenchen Siap Kembali Pekan Ini

Bastian Schweinsteiger siap untuk membuat debutnya pada musim ini ketika melawan Hoffenheim.

Liputan6.com, Muenchen - Gelandang Bayern Muenchen Bastian Schweinsteiger siap untuk membuat debutnya pada musim ini ketika melawan Hoffenheim pada Sabtu (22/11) pukul 21.30 malam WIB. Laga ini merupakan yang pertama bagi Schweinsteiger setelah menepi lama karena cedera.

Hal ini dikatakan langsung oleh pelatih Bayern Pep Guardiola pada sebuah konferensi pers. "Dia (Schweinsteiger) ada di dalam skuat. Ini kabar bagusnya," kata Guardiola.

Wakil kapten Bayern itu absen selama empat bulan sejak Piala Dunia. Kesembuhan Basti- sapaan sang pemain, melegakan Guardiola karena dia baru saja kehilangan kapten tim Philipp Lahm yang cedera engkel saat menjalani sesi latihan.

Die Roten- Julukan Muenchen begitu terpukul dengan rentetan cedera pemainnya usai Piala Dunia, seperti Thomaas Muller dan kiper Manuel Neuer yang masih memiliki cedera bawaan usai membela timnas di Brasil lalu.

Namun, Guardiola menegaskan kalau semua pemainnya telah kembali bugar, kecuali Lahm, yang memutuskan pensiun dari level internasional usai meraih gelar juara dunia bersama Jerman.

"Dia adalah pemain paling penting milik saya. Tentu ini sulit bagi kami," tutup Guardiola.

Baca Juga:

Singkirkan Unggulan Ketiga, Greysia/Nitya ke Semifinal

Guardiola Calon Pengganti Wenger

Persib Tak Akan Ganti Djajang dengan Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.