Sukses

Hendra/Ahsan Susul Greysia/Nitya ke Semifinal

Di semifinal Hong Kong Open Super Series 2014, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menghadapi Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal Hong Kong Open Super Series 2014. Sebelumnya, satu tiket sudah lebih dulu direbut ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Hendra/Ahsan menang dua game langsung atas pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada, 21-12 dan 21 15 di stadion Hong Kong Coliseum, Jumat (21/11/2014) malam. "Lawan banyak melakukan error, kami pun memang banyak menyerang lebih dulu," kata Hendra usai pertandingan.

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan non unggulan dari Denmark, Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen. Kedua pasangan tercatat pernah sekali bertemu di kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Saat itu Hendra/Ahsan menang straight game, 23-21 dan 21-11.

"Pasangan Denmark ini punya postur tubuh yang tinggi, mereka pukulannya tajam-tajam. Kami harus mewaspadai hal ini dengan merapatkan pertahanan," ucap Ahsan.

Sayang, dua wakil Indonesia lainnya di nomor ganda campuran gagal ke semifinal. Pasangan dadakan, Tontowi Ahmad/Debby Susanto, harus mengakui keunggulan Xu Chen/Ma Jin asal Tiongkok dua game langsung 17-21 dan 14-21. Sementara Riky Widianto/Richi Puspita Dili menyerah dari pasangan Tiongkok lainnya Lu Kai/Huang Yaqiong dengan skor 18-21 dan 14-21.

Baca Juga:

Singkirkan Unggulan Ketiga, Greysia/Nitya ke Semifinal

Guardiola Calon Pengganti Wenger

Persib Tak Akan Ganti Djajang dengan Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini