Sukses

Arsenal Menyerah Kejar Lionel Messi

Arsene Wenger pernah membujuk Messi saat sang pemain masih berusia 15 tahun.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger ternyata pernah merayu Lionel Messi agar mau bergabung dengan klub asuhannya. Ia melakukan itu saat Messi masih berusia 15 tahun.

Selain Messi, Wenger juga mendekati Gerard Pique dan Cesc Fabregas. Namun dari tiga nama yang diincarnya, Wenger hanya berhasil mendapatkan Fabregas.

"Dia tak tertarik untuk pindah. Itu saat yang sama ketika Fabregas datang. Fabregas dan Messi pernah bermain dalam satu tim yang sama yakni akademi sepak bola Barcelona," ucap wenger pada Sky Sports.

"Kami ingin mendatangkan Fabregas, Messi, dan Pique. Namun yang berhasil hanya Fabregas," tambah manajer berjuluk The Proffesor tersebut.

Messi pada akhirnya tetap setia kepada Barcelona. Sementara Pique, ia sempat hijrah ke Manchester United.

Pada musim 2011-2014 Messi, Fabregas, dan Pique kembali berada dalam satu tim. Mereka tergabung di skuat Barcelona dan saat itu ketiganya merasakan gelar juara La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antar klub.

 

Baca juga:

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam

Media Vietnam Soroti Peluang Indonesia di Piala AFF

Persib Tak Akan Ganti Djajang dengan Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini