Sukses

Dituduh Contek Logo Batman, Valencia akan Dituntut DC Comics

Valencia sendiri sudah memakai logo tersebut pada tahun 1919.

Liputan6.com, Valencia - Klub Spanyol Valencia tampaknya akan menghadapi urusan pelik dalam waktu dekat. Menariknya urusan itu bukan karena persaingan di lapangan, melainkan karena logo kelelawar yang mereka pakai akan digugat DC Comics.

Kabarnya DC Comics kesal karena Valencia ingin mematenkan logo kelelawar dengan sayap terbuka. Mereka menganggap logo kelelawar yang dipakai Valencia sekarang merupakan contekan dari logo Batman.

Padahal Valencia sendiri sudah memakai logo tersebut pada tahun 1919. Sedangkan Batman sendiri baru dibuat pada tahun 1934.



Belum ada tanggapan resmi dari pihak Valencia terkait masalah ini. Namun pihak DC Comics sendiri dikabarkan sudah mengajukan tuntutan ke Badan Paten Eropa terkait penggunaan logo kelelawar di klub Valencia.

Tentu masalah ini akan menimbulkan perdebatan bagi suporter Los Che. Pasalnya lambang kelelawar sendiri sudah menjadi simbol kota sejak abad ke-13.

Baca Juga:

Media Vietnam Soroti Peluang Indonesia di Piala AFF

Bintang Roma Makin Dekat Hijrah ke MU

http://bola.liputan6.com/read/2137394/akun-instagram-real-madrid-tembus-5-juta-pengikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini