Sukses

MU Lolos dari Hadangan Boro

Unggul jumlah pemain dalam 25 menit tersisa, Manchester United akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Middlesbrough dengan skor 3-1 (1-0) dalam babak ketiga Carling Cup yang digelar di Old Trafford, Selasa (23/9). Sukses juga diraih Arsenal dan Liverpool.

Tim elite premiership, Manchester United berhasil lolos dari bayang-bayang mimpi buruk di musim lalu. Bertanding di depan pendukungnya sendiri, anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson berhasil mengatasi perlawanan Middlesbrough 3-1 (1-0) dalam babak ketiga Carling Cup musim 2008-09, Selasa (23/9) malam atau Rabu dinihari WIB. Di musim lalu, di putaran ketiga MU secara mengejutkan tumbang 0-2 di tangan Coventry City.

Meski demikian, Ryan Giggs dkk harus bekerja keras dan memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk melaju ke babak keempat. Setelah unggul di babak pertama lewat gol sundulan Cristiano Ronaldo—gol pertamanya sejak menjebol gawang Wigan Athletic, 11 Mei lalu—memanfaatkan tendangan sudut Giggs di menit ke-25 babak pertama, MU dikejutkan dengan gol balasan Adam Johnson yang dihasilkan lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-56.

Berkah bagi MU ketika di menit ke-65 palang pintu Boro, Emanuel Pogatetz diganjar kartu merah langsung terkait aksi tekelnya yang sangat keras terhadap gelandang muda MU, Rodrigo Possebon. Saking buruknya tekel Pogatetz, Possebon yang bermain sangat cemerlang harus mendapatkan perawatan tim medis selama kurang lebih delapan menit. Kaki Possebon diduga mengalami retak. Untuk meninggalkan lapangan pertandingan pun, Possebon harus ditandu plus dibantu pernafasan lewat tabung oksigen.

Unggul jumlah pemain membuat MU semakin dominan menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-79, Giggs memperbesar keunggulan timnya setelah memanfaatkan kesalahan Gary O’Neil. Unggul 2-1 kian melecut semangat anak-anak MU. Di injury time, winger asal Portugal, Nani mengubah skor menjadi 3-1 menyusul kesalahan fatal yang dilakukan bek tengah Boro, David Wheater. Dalam posisi yang tertekan, back-pass Wheater terlalu lemah dan dapat diserobot Nani. Tanpa kesulitan, Nani mengecoh kiper Brad Jones dan menjebol gawang Boro. Skor 3-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Sementara itu, dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, tuan rumah Arsenal yang turun dengan para pemain mudanya tanpa kesulitan berarti menghancurkan perlawanan tim divisi Championship, Sheffield United 6-0 (3-0). Dari keenam gol tersebut, tiga di antaranya diborong striker asal Meksiko, Carlos Vela. Dua lainnya dihasilkan penyerang Denmark, Nicklas Bendtner dan sisanya dicetak bintang muda Inggris, Jack Wilshere.

Tim tangguh lainnya, Liverpool juga berhasil melaju ke babak keempat setelah dengan susah payah menundukkan tim penghuni League One, Crewe Alexandra 2-1 (1-1). The Reds unggul terlebih dahulu di menit ke-15 lewat Daniel Agger yang kemudian disamakan Michael O’Connor 10 menit kemudian. Gol penentu kemenangan skuad asuhan Rafael Benitez dicetak gelandang muda asal Brasil, Lucas Leiva di menit ke-58 babak kedua.

Pertandingan dramatis terjadi di Stadium of Light ketika Sunderland menjamu Northampton Town. The Black Cats sempat tertinggal 0-2 sampai empat menit sebelum pertandingan usai. Keputusan Roy Keane memainkan Anthony Stokes di menit ke-78 membuahkan hasil. Lewat Stokes, Sunderland mencetak dua gol balasan yang memaksa pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Karena tak ada gol yang tercipta dalam 30 menit tambahan, partai harus ditentukan dengan adu tendangan penalti. Sunderland unggul 4-3. Ironisnya adalah Stokes yang menjadi satu-satunya algojo The Black Cats yang gagal menaklukkan kiper Frank Fielding.

Partai serupa juga terjadi di Britannia Stadium, markasnya Stoke City yang kedatangan tamu dari divisi championship, Reading. The Potters unggul 4-3 lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 (1-1) dalam waktu normal plus perpanjangan waktu. Kekalahan skuad asuhan Steve Coppell ditentukan dari kegagalan eksekutor terakhir Leroy Lita.

Sementara itu, dua tim premiership lainnya, Fulham dan West Ham United sama-sama gagal melangkah ke putaran keempat ketika menelan kekalahan di kandang lawan. The Cottagers takluk 0-1 di tangan Burnley dan The Hammers ditundukkan Watford juga dengan skor sama 0-1.

Berikut hasil lengkap 10 partai di putaran ketiga Carling Cup, Rabu (23/9).
Arsenal vs Sheffield United 6-0
Burnley vs Fulham 1-0
Leeds United vs Hartlepool 3-2
Rotherham vs Southampton 3-1
Stoke City vs Reading 2-2 (Stoke unggul 4-3 lewat adu penalti)
Sunderland vs Northampton 2-2 (Sunderland unggul 4-3 lewat adu penalti)
Swansea vs Cardiff City 1-0
Watford vs West Ham United 1-0
Liverpool vs Crewe Alexandra 2-1
Manchester United vs Middlesbrough 3-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini