Sukses

Gol Lavezzi Bikin PSG Puncaki Klasemen Ligue 1

Tenaga tuan rumah seperti habis pada 10 menit terakhir.

Liputan6.com, Metz - Ezequiel Lavezzi menjadi pahlawan Paris Saint Germain (PSG) dalam laga lawan Metz, Jumat (21/11/2014) atau Sabtu dini hari WIB. Gol pemain Argentina itu pada menit ke-83 membuat PSG meraih poin penuh sekaligus merebut puncak klasemen Ligue 1 dari Marseille untuk sementara.

Di laga ini PSG tampil dominan sejak peluit dibunyikan. Tak heran pada menit kesembilan klub raksasa Prancis itu sudah unggul melalui Javier Pastore. Sepakan gelandang asal Argentina itu tak mampu ditahan kiper Johann Carrasso.

Tak lama berselang PSG menggandakan kedudukannya melalui sebuah gol bunuh diri pemain Metz, Gaetan Bussmann. Ia membelokkan arah bola dari tendangan bebas yang dilakukan Maxwell sehingga malah membuat bola masuk ke gawang. PSG pun unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, tuan rumah mulai balik menyerang. Hasilnya, penetrasi yang dilakukan Sergei Krivets harus dihentikan Adrien Rabiot di kotak terlarang. Tanpa ragu wasit pun menunjuk titik putih bagi tuan rumah.

Modibo Maiga yang menjadi eksekutor dengan dingin menaklukkan Salvatore Sirigu. kedudukan pun menjadi 1-2 untuk PSG.

Empat menit kemudian Metz menyamakan kedudukan menjadi 2-2 kembali melalui penalti Maiga. Penalti tersebut diperoleh Metz setelah Gregory van der Wiel menyentuh bola di kotak terlarang.

Sayang, tenaga tuan rumah seperti habis pada 10 menit terakhir. Mereka tak mampu menahan gempuran PSG dan akhirnya dibobol oleh Lavezzi. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk tim tamu.

Hasil ini membuat PSG ke puncak klasemen dengan 30 poin dari 14 laga. Sementara Metz tertahan di peringkat kesembilan dengan 18 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini