Sukses

Van Gaal Bicara Soal Kepindahan Strootman ke MU

Van Gaal sudah mengenali karakter pemain berusia 24 tahun itu saat di timnas Belanda.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal belum mau bicara banyak soal kepindahan Kevin Strootman ke Manchester United (MU) dalam waktu dekat. Manajer Setan Merah itu malah mengonfirmasi MU takkan membeli pemain lagi Januari nanti.

Strootman saat ini kondisinya sudah mulai pulih setelah mengalami cedera lutut serius. Dan, menurut wartawan Belanda Hugo Borst, yang baru-baru ini menulis sebuah buku tentang Van Gaal, kesepakatan MU dengan pemain AS Roma itu telah dicapai, meski tidak akan pindah dulu sampai akhir musim.

"Saya tidak mau bicara dengan media terkait pemain yang ingin kami beli. Kondisi ini tak hanya berlaku untuk Strootman, tapi juga pemain lain dari seluruh dunia," ujar van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

Sosok Strootman memang sangat dibutuhkan MU saat ini. Apalagi, van Gaal sudah mengenali karakter pemain berusia 24 tahun itu saat di timnas Belanda.

Meski demikian van Gaal sadar pemain incarannya tersebut takkan mudah dibeli dalam waktu dekat. Terlebih CEO MU, Ed Woodward menyatakan MU akan fokus pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Saya rasa Woodward bukan melarang saya membeli pemain. Tapi dia hanya mengatakan sangat sulit membeli pemain berkualitas di bulan Januari, dan saya sependapat dengannya," kata van Gaal.

Baca Juga:

Singkirkan Unggulan Ketiga, Greysia/Nitya ke Semifinal

Guardiola Calon Pengganti Wenger

Persib Tak Akan Ganti Djajang dengan Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.