Sukses

Manchester City Vs Swansea: Ajang Kebangkitan Aguero Cs di Etihad

Manchester City siap bangkit dari keterpurukan saat menjamu Swansea City pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City siap bangkit dari keterpurukan saat menjamu Swansea City pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (22/11/2014) pukul 22.00 WIB.

Sebelum pertandingan ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan menelan hasil kurang maksimal di tiga laga Liga Premier Inggris, yakni imbang 2-2 melawan Queens Park Rangers (9/11/2014), dipermalukan 0-2 oleh Newcastle United (30/10/2014) dan tersungkur 2-1 di tangan West Ham United (25/10/2014).

Karena hal itu, manajer Manchester City, Manuel Pellegrini tak mau menuai hasil buruk lagi. Kemenangan atas Swansea City menjadi harga mati.

"Saya berharap kami bisa kembali ke permainan terbaik saat ini setelah jeda internasional. Swansea adalah tim yang memiliki teknik bagus dan kami berharap laga yang sulit," tutur Pellegrini.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/770168/original/048665700_1416637352-statistik-man-city-vs-swansea-1-yos-141122.jpg

Ambisi Pellegrini untuk mengamankan tiga poin di Etihad Stadium mendapat angin segar setelah pulihnya kapten Vincent Kompany, yang sempat mengalami cedera betis saat melawan QPR.

"Vincent Kompany mengalami masalah kecil di pertandingan sebelumnya. Tapi, dia sudah bisa bermain untuk laga nanti," jelas manajer asal Chile tersebut.

Namun demikian, Pellegrini tidak bisa memainkan Davil Silva, Aleksander Kolarov dan Edin Dzeko di pertandingan nanti. Ketiga pemain Manchester Biru itu tengah mengalami cedera.

Bersambung ke halaman selanjutnya --------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Swansea Tidak Gentar

Swansea Tidak Gentar

Meski Manchester Biru akan bermain di kandang sendiri, Swansea City tidak akan gentar. Pasalanya, klub yang berdiri pada tahun 1912 itu memiliki modal bagus. Modal mereka adalah kemenangan 2-1 atas Arsenal, dua pekan lalu.

Performa Lukas Fabianski dan kawan-kawan tengah menanjak. Namun, manajer Gary Monk tidak mau sesumbar meraih kemenangan di markas City.

"Mungkin City melihat ini sebagai peluang bagi mereka untuk meraih tiga poin, tapi semoga kami bisa menunjukkan performa bagus dan mendapatkan kemenangan," katanya, dikutip dari laman resmi klub.

Monk sadar kalau Swansea City akan kesulitan menghadapi kecepatan para pemain City, terlebih lagi sang lawan akan mendapat dukungan dari fans setianya.

"Mereka adalah tim yang bagus. Ethad Stadium tak mudah ditaklukkan, skuat mereka luar biasa. Memang jauh bila dibandingkan dengan skuat kami, tapi ini adalah duel yang kami tunggu-tunggu," tutup pria kebangsaan Inggris tersebut.

Di papan klasemen Liga Premier Inggris, jarak kedua tim tidak terlalu jauh. City berada di posisi ketiga dengan 21 poin, sedangkan Swansea ada di urutan kelima, tertinggal tiga poin dari Manchester Biru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini