Sukses

Sergio Aguero Vs Wilfried Bony: Penentu Kemenangan di Etihad

Sergio Aguero dan Wilfried Bony akan menjadi penentu kemenangan Manchester City kontra Swansea City di Stihad Stadium, malam nanti.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero dan Wilfried Bony akan menjadi penentu kemenangan Manchester City kontra Swansea City di Stihad Stadium, Sabtu (22/11/2014) malam WIB. Kedua pemain itu adalah striker top Liga Premier Inggris.

Liga Premier Inggris sudah bergulir selama 11 pekan, Aguero memuncaki daftar klasemen pencetak gol. Penyerang asal Argentina itu sudah menorehkan 12 gol selama 792 menit bermain untuk City.

Itu artinya, mantan penyerang Atletico Madrid tersebut mencetak satu gol setiap 66 menit. Aguero juga salah satu penyerang yang paling sering melepaskan sepakan ke gawang lawan. Total, dari 11 laga yang sudah dijalani, dia melepaskan 57 tendangan.

Catatan gemilang Aguero membuang manajer City, Manuel Pellegrini menaruh banyak harapan. Pelatih asal Chile itu ingin Aguero mencetak gol untuk membantu City meraih kemenangan di Etihad Stadium.

"Saya pikir Kun adalah salah satu dari tiga atau empat striker terbaik di dunia," jelas mantan peracik taktik Malaga tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya -------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilfried Bony

Wilfried Bony

Sementara itu, catatan bagus juga diperlihatkan penyerang Swansea City, Wilfried Bony. Dari 11 pertandingan, mantan pemain Vitesse tersebut sudah mencetak empat gol.

Pada musim 2014-15, Bony memperkuat Swansea City dalam 11 pertandingan Liga Premier Inggris, sembilan diantaranya sebagai pemain inti.

Namun sayangnya, di bulan November 2014, pria berusia 25 tahun tersebut belum pernah mencetak gol. Empat gol yang dicetaknya terjadi pada Oktober silam.

Meski demikian, striker asal Pantai Gading tersebut cukup rajin mengancam gawang lawan. Dari 687 menit bersama Swansea City musim ini, dia sudah melepaskan 31 tendangan ke gawang lawan.

Lalu, Aguero atau Bony yang akan menjadi penentu kemenangan di Etihad? Kita saksikan saja pertandingannya di SCTV pada pukul 22.00 WIB.

Baca juga:

Persija Tolak Tawaran Mantan Pemain Liverpool dan Barcelona

Penuh Keajaiban, 7 Pemain Ini Berjuluk Raja di Dunia Sepak Bola

Banyak Pemain Cedera, Arsenal Siapkan Rp 754 M untuk Isco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini