Sukses

Lewat Welbeck, Arsene Wenger Sindir Van Gaal

Bersama Arsenal sejauh musim ini, Danny Welbeck sudah mencetak lima gol.

Liputan6.com, London - Jelang big match Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Minggu (23/11/2014) dini hari WIB, manajer Arsenal, Arsene Wenger meledek calon lawannya, yakni manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal. Menariknya, Wenger memberikan sindiran itu melalui Danny Welbeck, penyerang Arsenal yang musim lalu memperkuat Setan Merah (julukan MU).

Ya, pada bursa transfer awal musim ini, Van Gaal melepas penyerang asal Inggris tersebut kepada Meriam London --sebutan Arsenal-- dengan harga 16 juta pound. Alasannya, performa Welbeck dinilai tidak sesuai dengan karakteristik permainan Setan Merah.

"Saya peryaca Anda memahami Louis van Gaal yang tidak memiliki Welbeck di bawah komandonya untuk waktu lama. Itu sangat sulit mengetahui kalau pemain (yang dibuang) malah bermain baik selama tiga atau empat minggu," sindir pria asal Prancis tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya ------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wenger Hormati Welbeck

Wenger Hormati Welbeck

Bersama Meriam London, pria berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak lima gol di semua kompetisi. Wenger pun menaruh hormat untuk Welbeck. "Saya selalu menghormati Welbeck. Saya juga selalu mengatakan kalau dia memiliki masa depan yang bagus," jelas peramu formasi berusia 65 tahun tersebut.

"Apa yang telah diraihnya dalam beberapa bulan terakhir pantas membuat dia mendapat banyak rasa hormat, terutama bersama Timnas Inggris," Wenger mengakhiri.

Sayangnya, Wenger belum bisa memastikan diri untuk menempatkan Welbeck sebagai pemain inti saat menjamu MU. Sebab, Welbeck sedang menjalani tes medis untuk memeriksa cedera hamstring.

Baca juga:

Persija Tolak Tawaran Mantan Pemain Liverpool dan Barcelona

Penuh Keajaiban, 7 Pemain Ini Berjuluk Raja di Dunia Sepak Bola

Banyak Pemain Cedera, Arsenal Siapkan Rp 754 M untuk Isco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United