Sukses

Begini Cara Vietnam Cegah Judi & Pengaturan Skor di Piala AFF

"Kami telah melakukan kesepakatan secara rinci untuk menghindari masalah ini," kata Mayor Jenderal Ho Si Tien.

Liputan6.com, Hanoi - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menjalin kerja sama dengan  kepolisian Vietnam untuk mencegah pengaturan skor yang bisa terjadi selama Piala AFF berlangsung mulai Sabtu (22/11/2014) waktu setempat.

"Kami telah melakukan kesepakatan secara rinci untuk menghindari masalah ini," kata Mayor Jenderal Ho Si Tien, seperti dikutip dari thanhniennews.com.

Menurut rencana, pihak kepolisian bakal menempatkan seorang petugas di setiap tim yang tergabung di Grup A, yakni Indonesia, Vietnam, Filipina dan Laos sepanjang kompetisi bergulir. Tien juga sudah bekerja sama dengan interpol dan meminta kepolisian dari semua negara bergabung untuk mencegah pengaturan skor.

Sumber VFF mengatakan, polisi telah menyiapkan daftar pemain yang akan mendapat pengawasan ketat. Nantinya akan menyamar dengan berpakaian seperti preman.

"Langkah ini dilakukan untuk melindungi pemain. Ini juga bisa membantu polisi untuk mengamankan tim lebih baik," jelas sang jenderal.

Tidak hanya itu saja, Tien juga bakal menempatkan anak buahnya di tempat umum untuk mencegah terjadinya perjudian. "Polisi setempat akan memotitor tempat umum yang menyiarkan pertandingan langsung, seperti di kafe untuk mencegah judi," dia memberikan penjelasan.


Baca juga:

Dituntut Menang dari Indonesia, Vietnam Rileks
Sergio Aguero Vs Wilfried Bony: Penentu Kemenangan di Etihad
Manchester City Vs Swansea: Ajang Kebangkitan Aguero Cs di Etihad

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.