Sukses

Piala AFF: Filipina Bantai Laos 4-1

Dengan hasil ini, untuk sementara Filipina memuncaki Grup A Piala AFF.

Liputan6.com, Hanoi - Filipina berhasil membungkam Laos di partai perdana Piala AFF 2014, di Stadion My Dinh National Stadium, Hanoi, Sabtu (22/11/2014). Meski sempat tertinggal, Azkals mampu memutarbalikkan keadaan dan menang 4-1.

Sejak peluit awal dibunyikan Filipina langsung menekan Laos. Namun usaha yang dilancarkan skuat Thomas Dooley tak membuahkan gol.

Keasikan menyerang, Filipina malah tertinggal lebih dulu di menit 21, lewat gol yang diciptakan oleh Khampheng Sayavutth. Ia mencetak gol lewat tendangan bebas terarah yang tak mampu di jangkau kiper Filipina.

Akibat gol itu Filipina semakin sering menekan pertahanan Laos. Tetapi tak satu pun peluang mereka dapat menembus jaring kiper Soundala.

Akhirnya Filipina menyamakan kedudukan lewat gol yang ceploskan Simone Rota di menit 40. Rota memanfaatkan tendangan penjuru Manuel Ott, tanpa ampun ia menyundul ke gawang Laos.

Berselang lima menit, Filipina berbalik unggul. Kapten Philip Younghusband sukses mengkonversi umpan Jerry Ruben Lucena menjadi gol. Skor 2-1 tak berubah hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua Laos yang ingin menyamakan kedudukan lansung menaikkan tempo permainannya. Tetapi tak ada satu gol pun yang dapat diciptakan.

Filipina kembali memperlebar jarak dari Laos lewat gol yang diciptakan pemain pengganti Patrick Reichelt. Phil Younghusband memberikan umpan manisnya yang kemudian dengan ciamik diselesaikan oleh Reichelt.

Tak puas dengan skor 3-1, Filipina terus menekan Laos, hasilnya lagi-lagi Reichelt menciptakan gol keduanya dan yang memberikan umpan Younghusband menjadi 4-1. skor itupun bertahan hingga akhir.

Susunan Pemain

Filipina : Deyto, Guirado, Rota, Aguinaldo, Sato, Steuble, Ott, Lucena, Bahadoran, P. Younghusband, Hartmann.

Laos : S. Soundala, S. Phommapanya, K. Souksavanh, S. Khounsamnan, P. Phommasane, K. Sihavong, K. Lithideth, S. Vongchiengkham, V. Sayyabounsou, S. Inthilath, K. Sayavutth



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini