Sukses

Damaikan The Jak-Viking, Ridwan Kamil Tantang Ahok Main Bola

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga berkeinginan perdamaian segera terwujud, terlebih Persib baru saja menjuarai ISL.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang berharap The Jakmania dan Viking bisa segera berdamai. Segala cara memang sudah pernah dilakukan, tapi sampai saat ini belum ada hasil yang signifikan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga berkeinginan perdamaian segera terwujud, terlebih Persib baru saja menjuarai ISL. Ridwan pun menantang Ahok untuk bermain sepak bola bersama.

"Saya bernah ajak Pak Jokowi waktu itu, dan beliau setuju kita main bola saja di Cipularang KM 88. Mungkin Pak Ahok mau," kata Ridwan dalam kesempatan bertemu komunitas anak muda di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (22/11/2014).

Tantangan itu membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat tercengang. Ahok langsung menjawab tantangan itu. "Jangan saya, saya nggak bisa," celetuk Ahok.

Jawaban itu membuat audiens tertawa. Jokowi memang pernah mencoba bermain sepak bola bersama warga Jakarta. Kala itu, Jokowi melakukan itu dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia.

Menurut Ahok, supporter Persija di Jakarta haru segera ditertibkan. Sebenarnya, dengan e-KTP harusnya dapat menjadi basis data, termasuk untuk anggota The Jak Mania. Tapi, fungsi e-KTP belum sampai situ.

"Sebenarnya bukan islah, kita mau di atas damai damai aja. Yang paling masalah siapa sih yang ngaku-ngaku Jakmania itu, siapa sih. Jangan jangan susupan. Bobotoh siapa sih jangan jangan susupan," ujar Ahok.


Baca Juga:
Ahok-Ridwan Kamil Prakarsai Perdamaian The Jak-Viking
Uniknya Loket Tiket Piala AFF di Vietnam: Pakai Gerobak
Kisah Manis Indonesia Permalukan Vietnam di Hanoi 10 Tahun Lalu


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini