Sukses

Crystal Palace vs Liverpool: Momen Kebangkitan The Reds

Pada kunjungan terakhir ke kandang Crystal Palace, Liverpool harus puas bermain imbang.

Liputan6.com, London - Usai libur jeda internasional, Liverpool akan melanjutkan lagi kiprahnya di League Premier. Akhir pekan ini Liverpool akan mengunjungi markas Crystal Palace.

Kedatangan The Reds ke Selhurst Park, London, Minggu 23 November 2014, membawa misi berat. Mereka harus mampu mencuri poin penuh untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Memang penampilan buruk akhir-akhir ini ditunjukkan skuat asuhan Brendan Rodgers. Dari tiga pertandingan terakhir. Liverpool tak sekalipun meraih kemenangan, dan membuat posisi mereka terlempar di posisi 11.

Rodgers tentunya harus segera berusaha memulihkan kondisi mental anak asuhnya usai kekalahan berturut-turut dari Newcastle United dan Chelsea.

Pada kunjungan terakhir ke kandang Palace pada Mei 2014 lalu, Liverpool harus puas bermain imbang 3-3. Secara keseluruhan catatan pertemuan kedua tim masih imbang, yakni sama-sama mencatat dua kali kemenangan, dan sekali seri.

Bagi Liverpool  laga kontra Palace sebenarnya merupakan kesempatan yang baik untuk kembali ke jalur kemenangan, meskipun mereka tetap harus berhati-hati dan mewaspadai permainan tim tuan rumah.

Baca halaman selanjutnya.........

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daniel Sturridge

Hanya sayangnya lagi, Liverpool juga terpaksa harus kehilangan beberapa pemain pilarnya, termasuk bintang mereka Daniel Sturridge.
 
Pemain nasional Inggris itu kemungkinan besar tidak bisa bermain pada sisa tahun 2014 ini. Dia mengalami cedera betis dan kemudian cedera paha. Sturridge sebenarnya baru saja kembali berlatih, dan awalnya diperkirakan bisa masuk skuat Liverpool saat melawan Palace.

Jasa Sturridge sesungguhnya sedang dibutuhkan oleh Liverpool karena striker anyar mereka Mario Balotelli belum punya mencetak gol di Liga Premier hingga pekan ke 11 musim 2014/2015. Pencetak gol terbanyak The Reds saat ini adalah Raheem Sterling dengan tiga golnya.

Kondisi sama dialami The Eagles, julukan lain Palace. Mereka sepertinya akan mendapat tamu tangguh dalam laga pekan ke 12 ini. Palace yang tengah berusaha menjauhi zoba degradasi akan mendapat ujian berat setelah sebelumnya bertemu Manchester United dan dipaksa mengakui keunggulan Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Karena itu, pelatih Palace, Neyl Warnock, harus benar–benar berpikir keras untuk menemukan strategi yang terbaik guna untuk menerjang halangan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris