Sukses

Chamakh vs Mario Balotelli: Menanti Janji Super Mario

Mario Balotelli yakin cepat atau lambat gol akan hadir untuknya

Liputan6.com, London - Laga Crystal Palace kontra Liverpool akan mempertemukan dua striker andal dan syarat pengalaman, Marouane Chamakh dan Mario Balotelli. Kedua penyerang tersebut, sejauh ini selalu menjadi andalan timnya untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Namun, akhir-akhir ini penampilan Chamakh dan Balotelli jauh dari memuaskan. Keduanya jarang mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan, Balottelli dinilai sudah mandul.

Striker flamboyan asal Italia ini, belum mencetak satu pun gol di Liga Primer sejak bergabung dengan Liverpool. Balo memang sudah mencetak dua gol untuk Si Merah musim ini, namun semuanya terjadi di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Champions.

Balotelli pindah ke Liverpool dari AC Milan pada Agustus lalu.Dia digadang-gadang menjadi pengganti striker subur Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona.

Namun, dari sembilan penampilannya di Liga Premier, ia belum juga mencetak satu golpun. Jauh dari harapan banyak orang yang melihat sang pemain membukukan 26 gol dari 43 kali tampil bersama Milan.

Balotelli sendiri mengaku tak peduli pada kritik yang ditujukan padanya. Pemain yang dijuluki Super Mario ini, yakin jika cepat atau lambat gol akan hadir untuknya dan pundi-pundi koleksi gol pun bisa mulai dilakukan.

"Hanya hal itu yang kini tak kunjung datang. Tapi itu juga bukan sesuatu yang baru saja hilang," ujar Balotelli.

Kondisi serupa dialami pemain depan Palace, Chamakh. Striker asal Maroko itu, dinilai tingkat produktifitasnya masih jauh dari harapan. Berdasarkan catatan, dari 8 penampilan bersama Palace, Chamakh baru membuat satu gol.

Chamakh yang pertama kali didatangkan ke Inggris oleh Arsenal pada 2010 telah bermain bersama tiga klub Premier League. Ketiga klub tersebut adalah Arsenal, West Ham United, dan terakhir bersama Palace.

Sebelumnya, pemain 29 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak di kubu The Eagles, julukan lain Palace. Fans mereka memuji kinerja Chamakh sebagai striker berkualitas yang mampu berkorban demi kepentingan tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini