Sukses

Ahok-Ridwan Kamil Patungan Ganti Rugi Bus Bobotoh Persib

Meski bus dirusak bukan di wilayah Jakarta, Ahok tetap akan melaksanakan niatnya membantu Wali Kota Bandung

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersedia ikut mengganti biaya kerusakan bus suporter Persib Bandung yang dirusak orang tak dikenal usai menyaksikan pertandingan final ISL 2014. Hal ini disampaikan langsung Ahok kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan, sekitar 50 bus yang ditumpangi kelompok bobotoh Persib, Viking, diserang sejak dari Merak ke Bandung. "Saya harus mengganti 50 bus yang hancur dan membayar lebih dari Rp 250 juta," kata Ridwan di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (22/11/2014).

Akibat kejadian itu, ujar Ridwan, sekitar 30 orang luka-luka, 5 di antaranya luka bacok dan beberapa lainnya mengalami luka-luka di bagian tubuh lainnya.

Kisah yang disampaikan Ridwan terkait penyerangan bus itu langsung mendapat respon Ahok. Dia mengatakan, akan ikut membantu membayar biaya kerusakan bus. "Harusnya gua yang ganti dong, betul. Patungan. Serius lho kalau nggak ada duit gua kirim," ujar Ahok.

Niatan Ahok ini tentu saja disambut baik Ridwan. "Lumayan hemat Rp 125 juta lah," katanya.

Ahok mengatakan, meski bus dirusak tidak di wilayah Jakarta, tapi dia tetap akan melaksanakan niatnya untuk membantu Ridwan.

"Memang Banten bukan wilayah kita. Daripada Pak Ridwan semua, anggarannya kan terbatas. Kita kan banyak, ada dana operasional, ya sudah kita bantu," pungkas Ahok.

 

Baca Juga:

Chelsea Pecundangi 10 Pemain West Brom

Berkat Toure, City Bungkam Swansea

Bayern Muenchen Kubur Hoffenheim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.