Sukses

Inilah Calon Pengganti Wenger di Arsenal

Arsene Wenger menilai Thierry Henry bisa kembali ke klub untuk kali ketiga.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengungkapkan bahwa Thierry Henry berpeluang untuk menjadi manajer Arsenal di masa mendatang.

Henry adalah legenda The Gunners yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah selama delapan tahun berkarier di sana sebelum hijrah ke Barcelona pada 2007. Penyerang Prancis itu sempat kembali ke Arsenal dalam masa peminjaman selama dua bulan dari New York Red Bulls pada Januari 2012.

Kini, Wenger meyakini bahwa mantan anak asuhnya itu bisa kembali ke klub untuk kali ketiga dengan kapasitas sebagai juru taktik. “Hal itu tidak mustahil,” ujar Wenger, Sabtu (22/11/2014).

“Apakah dia punya kualitas menjadi manajer? Ya, tapi dia harus siap berkorban. Ketika Anda seorang pemain, Anda akan menganggap bahwa menjadi manajer adalah hal mudah. Tapi ketika Anda menjadi manajer, Anda akan merasa kesulitan," kata Wenger.

"Jika tidak siap, Anda tidak bisa selamat. Salah satu kualitas yang harus Anda punyai adalah ketahanan terhadap cercaan dan kritik,” tambahnya.

“Dia harus belajar menjadi manajer terlebih dahulu. Saya sudah melihat ada banyak pemain berkualitas yang gagal menjadi manajer karena mereka tidak siap,” pungkasnya.

 

Baca Juga:

Ronaldo Dua Gol, Madrid Makin Kokoh di Puncak

Luar Biasa, Cetak Hat-trick Messi Bikin Sejarah Baru

Atletico Ramaikan Persaingan Papan Atas La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini