Sukses

Bayern Muenchen Kubur Hoffenheim

Bermain di markasnya sendiri, Muenchen menang empat gol tanpa balas.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen kian berjaya di ajang Bundesliga. Mereka meraih tiga poin tambahan usai mengalahkan Hoffenheim, Sabtu (22/11/2014).

Bermain di markasnya, Stadion Allianz Arena, Muenchen membuka keunggulan lewat gol Mario Goetze. Di menit 23 ia melepaskan sepakan keras yang gagal dijangkau kiper Hoffenheim, Oliver Baumann.

Tak puas sampai di situ, Goetze kembali menebar ancaman di menit 32. Namun kali ini usahanya tidak membuahkan gol. Bola yang disepaknya masih meleset dari mulut gawang.

Lima menit sebelum turun minum, barulah Muenchen bisa memperbesar keunggulan. Kali ini gol dicetak Robert Lewandowski. Striker bernomor punggung 9 itu berhasil memaksimalkan umpan pemberian Arjen Robben. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Hoffenheim sempat mengimbangi permainan kubu tuan rumah. Bahkan mereka memberikan serangan yang cukup merepotkan lini belakang skuat asuhan Josep Guardiola.

Namun Muenchen berhasil keluar dari tekanan. Mereka akhirnya menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Robben di menit 82.

Empat menit kemduian, giliran Sebastian Rode yang mengoyak gawang Hoffenheim. Pemain berusia 24 tahun itu sukses memaksimalkan umpan dari Bastian Schweinsteiger.

Hingga laga usai, skor 4-0 tidak berubah. Muenchen kokoh di posisi puncak dengan raihan 30 poin. Sementara Hoffenheim, mereka dengan torehan 17 poin masih menghuni peringkat tujuh klasemen.

Susunan pemain:
Bayern Muenchen : Neuer; Benatia, Boateng (Dante 73'), Alonso, Rafinha, Bernat, Ribéry, Robben, Götze (Schweinsteiger 77'), Müller (Rode 59), Lewandowski

Hoffenheim : Baumann; Beck, Bicakcic, Sule, Strobl; Rudy, Schwegler; Elyounoussi (Kim 86'), Firmino, Volland (Szalai 71'); Modeste (Schipplock 70')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.