Sukses

Chelsea Pecundangi 10 Pemain West Brom

Hasil ini membuat Chelsea kian kokoh di puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Chelsea berhasil mengalahkan 10 pemain West Bromwich Albion dengan skor 2-0 di Stadiom Stamford Bridge, Sabtu (22/11/2014), lewat gol yang dicetak Diego Costa dan Eden Hazard.

Bermain di kandang sendiri, The Blues langsung memberikan tekanan sejak awal pertandingan. Baru berjalan beberapa menit kapten Chelsea, John Terry mendapatkan peluang bagus. Sayang tembakannya berhasil ditepis kiper Ben Foster.

Tak lama berselang tepatnya di menit 12, Chelsea unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan Costa. Menerima umpan silang dari Oscar, mantan pemain Atletico Madrid itu mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang.

Unggul 1-0 tak membuat skuat Jose Mourinho mengendurkan serangannya. Beberapa kali Costa mengancam gawang West Brom. Memanfaatkan crossing dari Branislav Ivanovic, Costa hampir saja membuat gol keduanya. Namun tendangannya hanya tipis mengarah di sisi gawang Foster.

Kali ini tepatnya di menit 25, sepak pojok Cesc Fabregas berhasil dikonversi gol oleh Eden Hazard. Chelsea pun unggul 2-0.

Empat menit kemudian West Brom harus bermain dengan 10 orang setelah Yacob melanggar keras Costa. Keunggulan 2-0 Chelsea tak berubah sampai peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit Nemanja Matic hampir saja memberikan gol ketiga untuk Chelsea. Umpan matang yang diberikan Oscar dari tengah lapangan lalu disambutnya dengan tendangan keras hanya melambung tinggi di atas gawang Foster.

Lagi-lagi Foster menyelamatkan gawangnya dari ancaman. Di menit ke-73 Hazard yang menerima umpan terukur dari Fabregas melepaskan tambakan. Namun tak menghasilkan gol.

Sepanjang pertandingan Chelsea memimpin pengusaan bola dengan 67 persen berbanding 33 persen. Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan raihan 32 poin dari 12 pertandingan yang dilakoninya.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Matic, Fabregas, Willian, Oscar, Hazard, D Costa.

West Bromwich Albion: Foster, Wisdom, Dawson, Lescott, Yacob, Baird, Gardner, Brunt, Dorrans, Sessegnon, Berahino.

Baca Juga:

5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan MU

10 Striker Terburuk di Liga Premier (Bagian 1)

Presiden Real Madrid Ingin Datangkan Lionel Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini