Sukses

Arsenal dan MU Imbang di Babak Pertama

Belum ada gol yang tercipta di laga Arsenal kontra MU.

Liputan6.com, London - Arsenal yang menjamu Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB bermain penuh dominasi. Sepanjang babak pertama, mereka gencar melakukan serangan. Kubu MU yang ditinggal sejumlah pemain bintangnya hanya bisa mengandalkan serangan balik ke lini belakang The Gunners.

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck menjadi ancaman berbahaya MU di menit-menit awal. Dua peluang yang didapatnya nyaris mengoyak gawang MU kawalan David De Gea. Welbeck seolah ingin membuktikan bahwa dirinya tak pantas terdepak dari skuat Setan Merah.

Selain Welbeck, peluang Arsenal juga lahir dari Jack Wilshere. Sayangnya, bola sepakan Wilshere dari dalam kotak penalti masih terbentur tubuh De Gea.

Di menit 15, Luke Shaw terpaksa meninggalkan arena pertandingan. Bek kiri MU itu mengalami cedera dan perannya diberikan kepada Ashley Young.

Sebenarnya, Shaw memang belum pulih total dari cedera hamstring. Namun Manajer MU, Louis Van Gaal tetap memaksanya untuk tampil di laga ini. Sayang, Shaw tak bisa memaksakan dirinya terlalu jauh. Ia akhirnya menyerah dengan keadaan dan terlihat keluar lapangan dalam kondisi sedikit pincang.

Young sendiri juga belum pulih total dari cedera di bagian di pangkal pahanya. Namun karena tak punya stok pemain di posisi bek kiri, Young akhirnya dipaksa bermain demi mengisi kekosongan tersebut.

Untungnya MU memiliki De Gea di bawah mistar gawang. Meski sering mendapat tekanan, gawang MU tetap aman berkat kehebatan De Gea meredam peluang-peluang yang dimiliki Arsenal.

Di menit 30 terjadi keributan. Kejadian bermula saat Wilshere menjatuhkan Marouane Fellaini. Wilshere tak terima dengan keputusan wasit yang menggangap itu sebagai pelanggaran. Seketika Fellaini mendorong lawannya dari belakang. Untungnya para pemain lain langsung sigap meredakan suasana. Baik Wilshere maupun Fellaini sama-sama terbebas dari hukuman kartu kuning.

Setelah beberapa kali ditekan, MU akhirnya bisa mengancam gawang Arsenal. Di menit 35, aksi Angel Di Maria nyaris membungkam pendukung tuan rumah. Namun sayang, bola yang disepaknya masih meleset tipis dari sasaran.

Dua menit kemudian giliran Wayne Rooney yang mendapat peluang. Dari dalam kotak penalti, ia coba melepaskan tebakan yang sayangnya masih bisa diblok oleh Per Mertescaker.

Arsenal balik menyerang di akhir babak pertama. Berawal dari umpan sepak pojok, kemelut sempat terjadi di depan gawang MU. Tapi peluang gagal diselesaikan Welbeck menjadi gol. Sepakan backhell sang pemain masih melenceng ke sisi kanan gawang. Hasil imbang 0-0 akhirnya tetap bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1): Szczęsny; Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Ramsey, Arteta; Chamberlein, Wilshere, Sanchez; Welbeck

Manchester United (4-1-4-1): De Gea; Shaw (Young 16'), Blackett, McNair, Smalling; Carrick; Valencia, Fellaini, Rooney, Di Maria; Van Persie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini