Sukses

MU Raih Kemenangan Tandang Perdana di Markas Arsenal

Menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, MU menang dengan skor tipis.

Liputan6.com, London - Manchester United akhirnya meraih kemenangan tandang di musim ini. Menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB, MU menang dengan skor 2-1.

Dalam laga ini Arsenal sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Meski tak diperkuat beberapa pemain bintangnya yang cedera, The Gunners tetap bisa mengendalikan alur serangan sepanjang babak pertama.

Pemain buangan MU, Danny Welbeck menjadi ujung tombak Arsenal di laga ini. Beberapa kali aksinya merepotkan lini belakang kubu Setan Merah.

Manajer MU, Louis Van Gaal sempat dibuat cemas karena Luke Shaw mengalami cedera di menit 15. Ia akhirnya menarik keluar Shaw dan menggantinya dengan Ashley Young.

Perubahan tersebut tidak mengubah irama permaianan. Arsenal tetap mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang lahir dari aksi Welbeck, Wilshere, dan juga Chamberlein. Namun usaha mereka gagal berbuah gol karena ketangguhan David De Gea di bawah mistar gawang.

Ketegangan antar pemain sempat terjadi di menit ke-30. Wilshere tidak terima saat dirinya dianggap melakukan pelaggaranan terhadap Marouane Fellaini. Kedua pemain itu akhirnya cekcok. Namun pemain lain datang dan langsung meredakan situasi.

MU tak banyak mendapat kesempatan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik. Peluang sempat lahir lewat aksi Angel Di Maria dan Wayne Rooney. Namun keduanya sama-sama gagal menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah. Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di awal babak kedua, sejumlah peluang didapat kubu tuan rumah. Namun tak ada satupun yang bisa disempurnakan menjadi gol.

Keunggulan justru mengarah ke kubu MU. Di menit 56, mereka memecahkan kebuntuan melalui gol bunuh diri Keiran Gibbs. Bermaksud menghalau bola, Gibbs justru menceploskan si kulit bundar ke gawang timnya sendiri. Sebelum itu, ia sempat tabrakan dengan Wojciech Szczesny. Akibatnya, kiper Arsenal itu harus ditarik keluar karena mengalami cedera di bagian pinggang.

Selain Szczesny, Jack Wilshere juga mendapat cedera akibat dijatuhkan Fellaini di menit 53. Perannya sebagai gelandang serang diberikan kepada Santi Cazorla.

Arsenal hampir menyamakan kedudukan di menit 77. Sundulan Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan sepak pojok melambung tipis dari tiang gawang.

Keasyikan menyerang, membuat barisan pertahanan Arsenal lengah. Lewat situasi serangan balik, MU sukses memperbesar keunggulan. Umpan dari Di Maria dapat diterima dengan baik oleh Rooney. Kapten MU itu berhasil menyelesaikan peluangnya dengan sempurna. Bola bersarang di gawang Arsenal.

MU sebenarnya nyaris mengubah skor menjadi 3-0. Lagi-lagi dari serangan balik, Di Maria sukses melewati lini belakang Arsenal. Namun saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper, ia gagal menceploskan si kulit bundar. Bola sepakannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Di menit-menit akhir, Arsenal akhirnya memperkecil ketertinggalan. Tepatnya di menit 90+5, gawang MU jebol melalui sepakan keras Olivier Giroud. Kali ini, De Gea gagal melakukan penyelamatan. Bola bersarang di pojok kanan gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini mengantarkan mereka naik ke posisi empat klasemen. Untuk sementara MU memiliki 19 poin unggul dua angka dari Arsenal yang duduk di posisi tujuh.

Susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1): Szczęsny (Martinez 59'); Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Ramsey (Giroud 76'), Arteta; Chamberlein, Wilshere (Cazorla 55'), Sanchez; Welbeck

Manchester United (4-1-4-1): De Gea; Shaw (Young 16'/ Fletcher 89'), Blackett, McNair, Smalling; Carrick; Valencia, Fellaini, Rooney, Di Maria; Van Persie (Wilson 75')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini