Sukses

City Kalahkan Swansea, Pellegrini Puji Yaya Toure

Toure ikut mencetak gol saat Manchester City mengalahkan Swansea City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mengukir kemenangan di pekan ke-12 Liga Premier. Menghadapi Swansea City, Sabtu (22/11/2014), The Citizens menang tipis 2-1.

Skuat asuhan Manuel Pellegrini sempat tertinggal lewat gol Wilfried Bony di menit ke-9. Namun City bangkit hingga membalikan kedudukan melalui aksi Sergio Aguero dan Yaya Toure.

Aguero menjebol gawang Swansea di menit 19. Sementara Toure, ia mencatatkan namanya di papan skor saat laga sudah berjalan 62 menit.

Bagi Pellegrini, kemenangan ini memiliki arti penting. Ia yakin City bisa terus menjaga tren positif hingga akhir musim.

"Ini sangat penting sebab kami harus terus menambah poin. Kami memiliki tujuh pertandingan pada Desember ini. Itu berarti ada 21 poin yang bisa diraih. Kami harus menang sebanyak mungkin," ucap Pellegrini yang dikutip dari Soccerway.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Yaya Toure

Dalam laga tersebut, Pellegrini terpukau dengan aksi Toure. Ia tak ragu untuk memberikan pujian pada pemain kebangsaan Pantai Gading tersebut.

"Toure adalah pemain penting. Dia baru saja bermain untuk Pantai Gading pada Rabu lalu, tapi dia memiliki karakter agar terus bisa bermain hingga akhir. Saya tak bisa menganalisis seberapa sering dia bisa mencetak gol. Namun yang terpenting, dia harus bermain baik di setiap pertandingan," ungkap Pellegri

Dengan kemenangannya ini, City berhak mempertahankan posisi tiga klasemen Liga Premier. Mereka mengantongi 24 poin, selisih delapan angka dari Chelsea yang kokoh di posisi teratas.

 

Baca juga:

Bayern Muenchen Kubur Hoffenheim

Duo Mercedes Start Terdepan di Sirkuit Abu Dhabi

Chelsea Pecundangi 10 Pemain West Brom

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini