Sukses

Luar Biasa, Cetak Hat-trick Messi Bikin Sejarah Baru

Dengan tambahan tiga gol di laga ini, Lionel Messi akhirnya mampu menorehkan sejarah baru

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sukses menaklukkan tamunya Sevilla 5-1 di pekan ke-12 Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB. Kemenangan Barca ditandai penampilan gemilang bintang mereka Lionel Messi.

Dengan tambahan tiga gol di laga ini, La Pulga akhirnya mampu menorehkan sejarah baru! Dia berhasil memecahkan rekor milik Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga, dengan catatan 253 gol di La Liga.

Dua gol lain Barca dibuat Neymar dan Ivan Rakitic. Sedangkan satu-satunya gol untuk tim tamu terjadi setelah Jordi Alba membuat gol buh diri.

Barcelona langsung berinisiatif menguasali jalannya pertandingan. Azulgrana memainkan umpan-umpan pendek, yang selama ini menjadi ciri khas permainan mereka.

Sedangkan, Sevilla beberapa kali mencoba opsi serangan balik untuk menggempur Barcelona. Namun upaya mereka kerap dipatahkan lini pertahanan El Barca.

Bintang anyar Barcelona Luis Suarez hampir membuat gol. Lolos dari penjagaan bek-bek Sevilla, mantan pemain Liverpool ini merangsek ke sisi kanan kotak penalti untuk meneruskan umpan Alves. Sayang, El Pistolero kurang cepat. Beto lebih dahulu berhasil meredam bola.

Menit 21 tim tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan. Sepakan bebas penyerang mungil asal Argentina itu merangsek ke sisi kiri gawang Sevilla tanpa bisa dijangkau Beto.

Sevilla naris menyamakkan kedudukan. Vitolo masuk ke sisi kiri kotak penalti Barcelona sebelum melepas umpan tarik ke muka gawang. Sayang, Bacca tidak dalam posisi ideal untuk meneruskan bola.

Lanjut ke hlaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Baru

Babak kedua baru dimulai dua menit Alba mencetak gol bunuh diri. Vitolo merangsek ke sisi kiri kotak penalti sebelum melepas crossing ke muka gawang. Di sana, Alba coba menghalau bola, namun malah mengarah ke jala sendiri. Skor menjadi imbang, 1-1.

Namun, dua menit kemudian Barcelona menambah kemenangan. Tendangan Xavi berhasil diteruskan penyerang internasional Brasil, Neymar, melalui tandukan yang mengarah ke sisi kanan gawang. 2-1!

Menit 65 Barca berpesta gol. Crossing matang Suarez diselesaikan Rakitic melalui tandukan keras yang gagal dihentikan Beto. Tak ada perayaan dari Rakitic mengingat dia baru saja mencetak gol ke gawang mantan timnya.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan matang Neymar dengan tenang dia selesaikan melalui sepakan keras yang mengarah ke sisi kanan gawang. Messi akhirnya mampu menorehkan sejarah baru! Rekor 252 gol di La Liga menjadi buktinya.

Messi memang tak henti-hentinya mencuri perhatian. Usai bertukar umpan dengan Neymar di depan kotak penalti, dia melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dihalau Beto

Sepuluh menit menjelang berakhirnya waktu normal. Barcelona tak mengendurkan serangan sedikit pun. Sevilla semakin menderita. Hanya keajaiban yang mampu menyelamatkan tim tamu pada malam ini.

Jelang pertandingan selesai Barcelona terus melancarkan tekanan. Dani Alves melepas crossing dari sayap kanan, namun yang bola jatuh di dalam kotak penalti tak mampu diteruskan rekan setimnya. Laga pun berakhir untuk kemenangan Barca 5-1.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Piqué, Mathieu, Alba (Adriano 82'); Busquets, Xavi (Rafinha 77'), Rakitic; Messi, Neymar, Suárez (Pedro 73')

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Pareja, Carriço, Figueiras; Banega, Krychowiak; Vidal (Deulofeu 61'), Denis (Gameiro 61'), Vitolo; Bacca (Iago Aspas 73')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liga Spanyol