Sukses

10 Pemain Juventus Kalahkan Lazio

Juventus menang 3-0 saat menghadapi Lazio di Stadion Olimpico.

Liputan6.com, Roma - Juventus memetik kemenangan tandang di pekan ke-12 Serie A. Berkunjung ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB, Juve menang tiga gol tanpa balas.

Gol pertama Juve dicetak Paul Pogba. Saat laga memasuki menit 24, ia lewat sepakan kaki kanannya sukses memperdaya kiper Lazio, Federico Marchetti.

Unggul satu gol tak membuat Juve berhenti menyerang. Meski tampil di markas lawan, mereka tetap leluasa mengendalikan jalannya pertandingan. Sejumlah peluang lahir di sisa babak pertama. Namun pada akhirnya tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Di babak kedua, keadaan tak berubah. Juve tetap mendominasi dan mereka sukses memperbesar keunggulan pada menit 55.

Berawal dari aksi Claudio Marchisio di sisi kiri pertahanan Lazio. Ia kemudian memberikan umpan pada Carlos Tevez yang berdiri di luar kotak penalti. Tevez yang tidak dikawal langsung melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya. Bola gagal diselamatkan Marchetti dan akhirnya bersarang di pojok kanan gawang.

Menit 64 Juve makin menjauh. Untuk kali kedua, Pogba berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang tim tuan rumah. Usai menerima umpan pemberian Roberto Pereyra, Pogba mengarahkan bola ke sudut sempit di sisi kanan gawang.

Lazio sebenarnya mendapat keuntungan. Di menit 70 Juventus harus bermain dengan 10 orang. Simone Padoin diusir wasit keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Namun sayangnya, keadaan itu tak bisa dimaksimalkan kubu I Biancocelesti.

Hingga laga berakhir skor 3-0 tak berubah. Juventus dengan tambahan tiga poin kian kokoh di puncak klasemen Serie A. Mereka memiliki 31 poin unggul empat angka dari Roma, tim penghuni peringkat dua.

Sementara Lazio, mereka masih berada di peringkat kelima. Tim asuhan Stefano Pioli itu baru memiliki 19 poin.

Susunan pemain:
Lazio (4-3-3): Marchetti; Braafheid, Cana, De Vrij, Basta (Cavanda 87'); Parolo, Biglia, Lulic; Keita (Anderson 57'), Candreva, Klose (Dordevic 57')

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Padoin; Pogba, Pirlo (Vidal 77'), Marchisio; Pereyra (Mattielo 73'); Tevez, Llorente (Morata 61')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

Video Terkini