Sukses

Live dari Hanoi: Pelatih Vietnam Kesal Gagal Bekuk Indonesia

Menurut Miura, Vietnam harusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

Liputan6.com, Hanoi -

Hasil imbang 2-2 di pertandingan pertama babak penyisihan grup A antara Vietnam vs Indonesia membuat pelatih Vietnam, Toshiya Muira, dilanda kegelisahan.

Pasalnya, pertandingan ini menyisakan pekerjaan besar untuk dua pertandingan selanjutnya menghadapi Filipina dan Laos. Dia menyoroti minimnya sentuhan akhir pemain. Padahal, menurut Miura, sejatinya Vietnam bisa memetik kemenangan lebih dari dua gol mengingat banyaknya peluang yang tercipta.

“Sungguh, saya tidak senang. Mengapa? Karena kami terlalu banyak membuang peluang. Seharusnya, mereka bisa menciptakan banyak gol,” kata Miura dalam jumpa pers di My Dinh Stadium.

Bukan hanya itu persoalannya, lini belakang timnya juga bermasalah. Tidak semestinya, Indonesia bisa mencuri dua gol untuk menyamakan kedudukan. Blunder kiper Nguyen Than Binh membuat skuat berjuluk, Tim Xad itu harus mengantongi poin 1 di pertandingan perdana.

“Kami punya masalah di pertahanan. Ini masih terjadi di dua pertandingan terakhir sebelum turnamen. Kami sering membuat banyak kesalahan, dan itu terjadi lagi sekarang,” keluh Miura.

Terlepas dari hasil kurang memuaskan itu, Miura mengucapkan terima kasih pada fans yang telah datang ke Stadion. “Suporter membuat atmosfer bagus. Saya senang dengan mereka, tapi tidak dengan hasil akhirnya.”

Baca Juga

 

4 Fakta Menarik Kemenangan MU Atas Arsenal

 

Lionel Messi, Sang Spesialis Pemecah Rekor

 

Inilah Calon Pengganti Wenger di Arsenal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

Video Terkini